Friday 14 January 2011

"Sm*sh/smash" apakah boyband plagiat????




Lihat Boyband otomatis pikiran gue langsung nyambung ke Korea,, soalnya pas lihat mereka perform,, ada beberapa gerakan yang “familiar” dimata gue!! Dan eng ing eng,, pas mereka ditanya sama Host nya emang bener mereka berkiblat ke “Korea” dan mengatakan juga suka ama “Suju”. Dan berikut adalah MV mereka yang judulnya “I Heart You” !!!

Oh,iah,,setelah pencarian, sebentar!! gue nemu ternyata eh ternyata di Korea juga ada yang namanya boyband namanya “Smash” !!! Aih,,, ini jadinya gimana??? Hahaha,, Loh koq jadi menjurus plagiat?? SMASH asal Korea yang asli itu,, gambarnya dibawah!!

SMASH asal korea ini,, boyband yang sempat populer pada tahun 2008!! Tapi temen gue bilang,, kalo si SM*SH asal indonesia ini lebih niru ke BEAST!! Katanya temen gue,, MV mereka mirip ama MV nya BEAST yang Bad Girl,, heheh,, bener gag tuh?? Soalnya gue lupa MV “Bad Girl” nya BEAST kaya gimana!!
Menurut gue nih yah!! Bagus2 aja sih kalo mau bikin Boyband,,Tapi menurut gue lagi nih yah!! Sebuah grup yang bagus harus punya ciri khas sendiri tanpa harus niru grup yang lain!! Mungkin boleh sedikit “berkiblat” atau “terinsipirasi” karena “idola” yang dijadikan panutan juga perlu tapi sekali lagi bukan berarti musti niru, dan bagi gue,, keasilan sebuah karya itu penting !!
Nah sekarang mari kita diskusi!!! Ayo kasih saran yang membangun!! Jangan dijelek2in yah!! Hehehe,, Lets share!!
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)