Saturday 12 March 2011

Pidato Bahasa Inggris Global Warming + terjemahannya


 Global Warming
Assalamu Alaikum Wr. Wb
First of all I would like to say thank you to the teacher and all my friend who has given me nice opportunity speech on this day, about global warming.
We know global warming is serious problem which is world well in country developing and country developed. Global warming in reason by activity human which working with machine and many factories with lot of smoke.


Global warming is a process to increase body temperature average atmosphere sea and land. Stage body temperature global settlement will to cause alteration which other except to increase volume sea water, stage weather, and etcetera. Result global warming which other influence the agriculture, and destroyed kind animal. Because All energy sources which can be ground originally with sun.


In fact This is fortunate for the natural greenhouse effect creates a climate in which life can thrive and man can live peacefull. Otherwise, the Earth would be a very frigid and inhospitable place.
On the other hand, increasing to much because of the greenhouse effect can make the temperatur very warm. and would probably bring other, sometimes deleterious changes in climate; for example, changes in precipitation, storm patterns, and the level of the oceans.
The predicted effects of global warming on the environment and for human life are numerous and varied. It is generally difficult to attribute specific natural phenomena to long-term causes, but some effects of recent climate change already be occurring. Such as Raising sea levels, glacier retreat, Arctic shrinkage, and predictions for secondary and regional effects include extreme weather events, an expansion of tropical diseases, changes in the timing of seasonal patterns in ecosystems, and drastic economic impact. Now, many political activism, agency, and acociation that together mitigate, eliminate, or adapt to it.
We can see in television that in big city very much empty region but the region used to project. However, we can use that empty region to grow the green plant. So that, we can decrease the effect of global warming. What do you choose? The profit and money or human life.???... I think it is very importent to know, because life of human in the future is in our hand now. So let we grow the plant.
Oke, I think that all . Thank You for your attention. If I had wrong, i am so sory. Thank you...
Wabillahi taufik wal hidayah
Assalamu Alaikum Wr. Wb.


TERJEMAHAN


Pertama-tama saya ucapkan terimakasih kepada guru dan semua teman ku yang sudah memberikan kepadaku kesempatan untuk berpidato hari ini tentang pemanasan global.


Kita ketahui pemanasan global adalah masalah serius baik di negara berkembang dan negara maju. Pemanasan global disebabkan oleh aktivitas manusia yang bekerja menggunakan mesin dan pabrik yang banyak mengeluarkan asap.


Pemanasan global adalah suatu proses peningkatan suhu tubuh rata-rata lautan dan daratan atmosfer. Peningkatan/tahapan pemanasaan global ini akan untuk menyebabkan perubahan antara lain bertambahnya volume air laut, perubahan cuaca, dan lain-lain. Hasil dari Pemanasan global mempengaruhi bidang pertanian dan membinasakan beberapa jenis binatang.




Sebenarnya adanya effect rumah kaca merupakan suatu keberuntungan karena membuat suatu iklim di mana hidup dapat tumbuh dengan subur dan manusia dapat tinggal/hidup di bawah kondisi-kondisi secara relatif sejahtera. Jika tidak, Bumi akan menjadi suatu tempat sangat tidak ramah dan dingin sekali.


Sebaliknya, peningkatan yang terlalu tinggi dapat menyebabkan temperatur menjadi sangat panas. Dan mungkin akan membawa dampak yang lain, kadang-kadang mengganggu, perubahan di dalam iklim; sebagai contoh, perubahan hujan, pola badai, dan tingkat samudra-samudra.


Perkiraan tentang efek dari pemanasan global terhadap lingkungan dan kehidupan manusia banyak dan bermacam-macam. Umumnya sulit untuk menyepakati dampak spesifik penomena alam ini dalam jangka panjang, tapi beberapa efek perubahan iklim ini telah dapat diketahui keberlangsungannya.diantaranya seperti meningkatnya permukaan laut, gletser menurun, Kutub Utara menyusut/mencair, dan prediksi efek yang tidak utama dan regional termasuk didalamnya yaitu kejadian cuaca yang ekstrim, meluasnya penyakit-penyakit tropis, perubahan-perubahan di dalam pemilihan waktu pola-pola musiman di dalam ekosistem-ekosistem, dan dampak ekonomi yang drastis. Sekarang aktifis politis, agensi, dan perkumpulan untuk bersama mengurangi, menghapuskan, atau menyesuaikan diri dengan nya.


Kita dapat lihat di dalam televisi bahwa di kota sangat yang besar kosong banyak daerah yang kosong, tetapi daerah itu digunakan untuk proyek. Padahal kita bisa mengunakan daerah yang kosong itu untuk menanam tumbuhan hijau. Sehingga kita dapat mengurangi dampak dari pemanasan global, mana yang akan kamu pilih? Keuntungan dan uang ataukah kehidupan orang banyak?, saya rasa ini sangat penting untuk kita ketahui, karena hidup manusia di masa depan ada di tangan kita sekarang. Jadi mari menanam pohon.


Oke mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, terima kasih atas perhatiannya. apabila saya ada salah, saya minta maaf.


.Terimakasih.


Wabillahi taufik wal hidayah


Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)