Friday 10 June 2011

7 Rahasia dan Jurus Mewujudkan Rencana Kerja



Bintang di sini bukan dalam aertian seorang yang canti atau menarik secara fisik semata namun mencakup berbagai hal. Mulai dari kecerdasan, keahlian, pandai bergaul dan aktif. Ada beberapa hal yang patut sicermati dalam usaha meningkatkan kualitas diri. Terutama jika Anda tertarik dalam bisnis:
1. Modal
IQ, kepribadian, kemampuan bersosialisasi dan pendidikan adalah modal utama. Hal terpenting dari semua itu adalah merubah kekuatan tersebut menjadi kekuatan bergerak. Dan komunikasi adalah modal dasar.
2. Aktif.
Membangun dasar yang kokoh adalah kesan baik untuk relasi. Dan inisiatif adalah kunci membangun konsep rencana Anda. Inisiatif dalam hal diluar deskripsi rencana, berani mengambil resiko dan melakukan pekerjaan dengan tuntas.
3. Kerjasama
Cara terbaik menyelesaikan rencana kerja adalah dengan kerjasama. Jika Anda ingin bagus dalam bekerjasama, kenali apa yang tidak Anda tahu tetapi Anda harus mengetahuinya.
4. Pengaturan Diri
Mempelajari dan melakukan rencana kerja telah membuat diri Anda berpikir dan berbuat secara teratur. Dan seorang berbakat akan melihat apa yang rencana kerja selanjutnya ketika melakukan rencana kerja yang sedang ia jalani.
5. Berpikir Luas
Jangan melihat hanya dari sudut pandang pribadi. Lihat juga dan sesuaikan dengan cara pandang orang dan berpikir orang lain
6. Pemimpin
Para pemimpin memiliki kemampuan merangkul orang lain untuk menyelesaikan permasalahan. Bukan mencari-cari di mana letak kesalahan.
7. Kenali Rekan dan Staf Kerja
Mengenali karakater dan pribadi setiap rekan kerja akan membantu Anda bagaimana menyelesaikan dan mewujudkan rencana kerja. Jadilah guru sendiri. Jadilah murid di tempat kerja.
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)