Sunday 24 July 2011

Coca-Cola dan Papan Reklame Tanaman Pertama di Dunia





Coca-Cola dan Papan Reklame Tanaman Pertama di Dunia
Coca-Cola yang bekerjasama dengan World Wide Fund (WWF) telah memasang papan reklame di Manila, Filipina, sebagai salah satu cara untuk mendukung gerakan lingkungan agar lebih hijau. Papan reklame sebesar 2 x 2 meter ini sebagian besar terbuat dari tanaman hidup, yang tentunya dapat menyerap karbon dioksida.
Papan reklame tersebut diletakkan di jalan paling ramai di Manila. Dibuat oleh Momentum Philiphines, berkolaborasi dengan McCann Erikson Philiphines dan Starcom MediaVest Group.
Tanaman yang digunakan adalah tanaman teh Fukien. Dalam 1 tahun, masing-masing tanaman dapat menyerap rata-rata sekitar 13 pon karbon dioksida. Sebanyak 3.600 pot tanaman digunakan untuk membuat papan reklame. Pot yang digunakan adalah daur ulang dari botol Coca-Cola. Tanaman tersebut ditambahkan campuran tertentu dan pupuk organik dan diairi oleh sistem irigasi yang efisien dikenal dengan sebutan irigasi tetes atau micro-irrigation.
Guillermo Aponte, presiden dari Coca-Cola Filipina, menjelaskan, papan reklame dengan konsep tanaman ini adalah yang pertama di dunia dan merupakan wujud dari komitmen perusahaan, yaitu 'Hidup Secara Positif'.
 
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)