Friday 21 October 2011

7 Fakta Menarik Mengenai Khadafi

 
Libya sedang dilanda krisis politik. Ribuan demonstran berunjuk rasa menuntut Presiden Libya Moamar Khadafi lengser dari jabatannya. Namun, Khadafi tetap bersikukuh menolak dan menyatakan tidak akan mundur sampai titik darah penghabisan. Terlepas dari itu, berikut adalah fakta menarik mengenai Khadapi.
1. Khadafi adalah seorang Yahudi (Ibunya adalah seorang Yahudi yang mulai memeluk agama Islam sejak usia 9 tahun)
2. Khadafi adalah penguasa yang paling lama melebihi Mao, Stalin atau pun setiap politisi yang terpilih secara demokratis di mana pun di dunia ini.
3. Khadafi mempunyai saham sebesar 7,5% di klub sepak bola Italia, Juventus.
4. Ke mana Khadafi pergi selalu dikawal oleh pasukan elitnya yang seluruhnya beranggotakan perempuan.
5. Kadafi adalah salah satu orang yang mempunyai nama dengan ejaan terbanyak. Sebagai contoh: Qaddafi, Al-Gathafi, Muammar, al-Qadhafi, Muammar, Al Qathafi, Mu’ammar, Al Qathafi, Muammar, El Gaddafi, Moamar, El Kadhafi, Moammar, El Kazzafi, Moamer, El Qathafi, Mu’Ammar, Gadafi, Muammar, Gaddafi, Moamar, Gadhafi, Mo’ammar, Gathafi, Muammar, Ghadafi, Muammar, Ghaddafi, Muammar, Ghaddafy, Muammar, Gheddafi, Muammar, Gheddafi, Muhammar, dan Kadaffi.
6. Pada tahun 1970 ia mengeluarkan buku berjudul Green Book, yang memetakan alternatif sosialisme dan kapitalisme, dikombinasikan dengan aspek-aspek Islam. Pada tahun 1977 ia menemukan sistem yang disebut “Jamahiriya” atau “negara rakyat”, di mana kekuasaan dipegang oleh ribuan “komite rakyat”.
7. Gaddafi selalu disebut sebagai biang teroris dari Islam, padahal kenyataannya ia jelas sekali jauh dari nilai-nilai Islam. Walau dituduh sebagai teroris, seperti halnya Iran, Libya sampai saat ini aman-aman saja dari ancaman Barat.

Source: http://www.hamsterhead.info/2011/02/8-fakta-menarik-mengenai-khadafi.html#ixzz1bOwQ77OQ
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)