Sunday 20 November 2011

Luar Biasa! Anak 8 Tahun Ini Sabet Emas



PALEMBANG, KOMPAS.com — Kejutan luar biasa terjadi di arena SEA Games XXVI/2011, Kamis (17/11/11). Dari cabang olahraga ski air, lahirlah seorang bintang yang sebelumnya mungkin kurang diperhitungkan, yaitu Aaliyah Yoong Hanifah. Di usianya yang baru delapan tahun, anak kecil tersebut berhasil menyabet medali emas.
Tak ayal, Aaliyah mencetak sejarah baru untuk pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara ini. Dia tercatat sebagai atlet termuda yang pernah menyabet medali emas di event dua tahunan tersebut.
Dalam perlombaan final, Aaliyah yang terlihat jauh lebih pendek dan kecil dibandingkan kontestan lain mencatat poin 2.810 pada putaran pertama, sebelum dipertajam lagi menjadi 2.960 pada putaran kedua. Alhasil, bocah kelahiran 16 Juli 2003 ini berhak menyandang predikat juara.
"Saya percaya diri. Saya hampir kehilangan keseimbangan pada putaran pertama, tetapi beruntung hal itu tidak terjadi," ujar Aaliyah.
Aaliyah berhasil menyingkirkan pesaingnya dari Thailand, Sareeya Promsuntisit, yang berhak meraih medali perak setelah menuai 2.410 poin di putaran pertama dan 2.570 di putaran kedua, serta mengalahkan kompatriotnya, Phillipa Yoong-Barly, yang mendapatkan medali perunggu dengan raihan 1.890 poin (di putaran pertama), dan 1.860 poin di putaran kedua.
Ayah Aaliyah, Hanifah Yoong, mengatakan, putrinya sudah menekuni olahraga air tersebut sejak usia lima tahun. Maka, bukan mustahil jika Aaliyah berhasil menorehkan hasil fantastis tersebut.
"Kami tidak ingin terlalu menekannya dengan keras karena dia masih anak-anak. Kami tidak ingin dia tertekan. Tetapi dia sangat menikmati latihan, dan seperti kecanduan dengan olahraga ini," jelas sang ayah, yang menambahkan bahwa meskipun putrinya latihan lima kali dalam seminggu, tetapi masih punya waktu bermain dengan teman-temannya.
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)