Friday 16 December 2011

Parahhh.. Kampus Ini Memperbolehkan Pasangan Mandi Bersama


Foto : Northwestern Polytechnical University, China/Ist.
Foto : Northwestern Polytechnical University, China/Ist.
CHINA - Rumah pemandian di sebuah kampus yang terletak di provinsi Shiaanxi, bagian barat laut China, mendapat kritik atas kebijakan 'berani' yang dikeluarkannya. Tempat ini menyediakan ruang pribadi di mana pasangan mahasiswa dapat mandi bersama.

Terletak di Northwestern Polytechnical University, Xi'an, China, fasilitas ini terdiri dari tiga lantai. Di lantai paling atas, tersedia tujuh kamar mandi pribadi untuk pasangan mahasiswa. Dengan biaya sebesar 15-18 yuan atau sekira Rp21.500-Rp25.800, mereka dapat menikmati fasilitas bath tub.

Mahasiswa single juga dapat menikmati kamar mandi pribadi tersebut dengan harga yang lebih murah, yakni separuhnya saja. Sementara lantai satu dan dua digunakan sebagai pemandian umum bagi mahasiswa.

Seorang karyawan pusat pemandian mengatakan, pusat pemandian ini dikelola oleh kontraktor swasta dan terbuka bagi mahasiswa serta fakultas dan keluarga mereka. Karyawan ini meminta identitasnya dirahasiakan setelah menerima sejumlah uang tip dari mahasiswa. Demikian dilansir dari Straits Times, Rabu (14/12/2011).

Kebijakan ini mendatangkan opini yang beragam dari para mahasiswa. Ada yang tidak keberatan, namun ada pula yang menolak adanya kebijakan tersebut.

"Saya tidak dapat menerima hal ini. Meskipun mahasiswa sudah dewasa, kegiatan mandi bersama dengan pasangan adalah masalah pribadi. Hal ini akan memberikan dampak negatif jika dibiarkan terjadi di pemandian kampus," ujar Xu, salah satu alumnus Northwestern Polytechnical University.

Hal berbeda diungkapkan Zhang, seorang mahasiswa. Dia menilai kebijakan tersebut tidak melewati aturan. "Saat ini mahasiswa sudah bisa menikah, sehingga bukan masalah besar jika pasangan mahasiswa ingin mandi bersama," katanya.(rhs)
http://kampus.okezone.com/read/2011/12/14/373/542330/walah-kampus-ini-memperbolehkan-pasangan-mandi-bersama
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)