Saturday 10 December 2011

[wowww] Tampilan Pertama Google TV!


Ini Dia Tampilan Pertama Google TV!
Untuk pertama kali Google menunjukkan new user interface Android apps yang khusus didesain untuk Google TV devices. Hal tersebut disampaikan dalam sebuah sesi di Google I/O Conference (10-11 Mei) yang berlangsung di San Francisco. Dan secara tidak langsung Google juga menunjukkan bagaimana tampilan UI dari Google TV.

User interface yang ada di Google TV sangat berbeda dengan software yang telah dirilis Google tahun lalu. Software Engineer Google, Jason Bayer, mengatakan bahwa new UI itu tersebut merupakan desain ulang dari Google TV software yang telah ada, termasuk menciptakan UI dengan tampilan lebih sederhana. Bayer menyebutkan bahwa sejumlah fitur yang tidak begitu penting telah dibuang untuk memudahkan user bisa langsung menuju aplikasi yang diinginkan.

Saat user masuk di homescreen, akan ada sebuah menu aplikasi yang popup di bagian bawah screen. Secara bersamaan muncul pula video di background, seperti pada screenshot ini:


Google TV homescreen

Versi baru dari Google TV juga memiliki fungsi search dengan tampilan lebih simpel. Ini dilakukan dengan mengingat salah satu nilai jual Google TV adalah memudahkan user mencari konten yang mereka inginkan di live TV, VOD, DVR juga online platforms. Desain baru tampilan Search ini juga memungkinkan user untuk mencari langsung di beberapa aplikasi secara bersama:


Google TV search screen

Karena Google TV nantinya menjalankan OS Android Honeycomb dan aplikasi pendukung juga disediakan di Android Market, maka Google juga menunjukkan bagaimana Android Market tersebut dalam tampilan Google TV:


Google TV Android Market
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

1 comments :

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)