Friday 17 February 2012

10 Tips Persiapan untuk Kehamilan Yang Sehat



1. Makan Makanan Yang Paling Aman Dan Yang Paling Sehat.
Delapan langkah sederhana ini akan membantu Anda mengurangi paparan terhadap pestisida sintetis dan melindungi terhadap jenis kanker tertentu dan asupan tinggi dioksin. Tingkatkan konsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, kacang polong dan serat yang dapat membantu menghilangkan racun.

2. Berpesta Asam Folat Sebelum Memahami Dan Saat Hamil.
Sumber termasuk kacang-kacangan kering, buah citrus, bayam dan brokoli. Asam folat yang memadai di awal perkembangan bayi dapat membantu mencegah cacat neurologis, seperti spina bifida. Catatan: terlalu banyak asam folat dapat menimbulkan risiko itu sendiri, sehingga bertanyalah ke dokter Anda tentang berapa banyak yang Anda perlukan.

3. Mengurangi Konsumsi Alkohol Dan Kafein, Dan Berhenti Merokok.
Wanita yang merokok selama kehamilan (atau yang terpapar asap rokok) lebih mungkin melahirkan bayi yang kecil dengan berat lahir rendah. Alkohol dan kafein menurunkan kesehatan secara keseluruhan dan dapat berdampak negatif terhadap janin.

4. Mengurangi Asupan Lemak Hewani Dan Ikan Untuk Mengurangi Dioksin, PCB Dan Tereksposur Merkuri.
Menyeimbangkan lemak dan kulit dari daging dengan baik. Batasi konsumsi lemak and ikan predator, seperti tuna and salmon, cukup sebulan sekali; alternatif termasuk flounder and sole. (Gunakan pedoman seafood untuk belajar tentang ikan yang paling aman untuk dimakan.) Panggang ikan dan daging, sehingga lemak menetes dari makanannya. Pilih produk susu skim.

5. Minum Air Yang Murni.
Tes air minum untuk petunjuk, produk samping klorin (trihalomethanes) dan pestisida. Jika terkontaminasi, memasang filter air yang sesuai dan menggunakan botol air stainless steel untuk menjaga agar tidak dehidrasi saat pergi.

6. Test Cat Lama Untuk Mendapatkan Petunjuk Saat Merencanakan Kehamilan.
Timah hitam tersimpan didalam tulang dan dapat ditularkan kepada bayi yang sedang berkembang melalui plasenta. EPA menyimpan daftar bersertifikat laboratorium di mana Anda dapat mengirim sampel cat. Penghapusan cat timah hanya dapat dilakukan oleh seorang profesional dan wanita hamil harus menjauh dari daerah itu sampai dibersihkan secara menyeluruh.

7. Lebih Pintar Tentang Plastik.
Beberapa plastik menyebabkan polusi yang berbahaya selama diproduksi dan beberapa yang mengandung bahan kimia yang diduga dapat menyebabkan kerugian - terutama terhadap anak-anak. Hindari yang bernomor 3, 6, atau 7 (PC). Kode resin ini biasanya terdapat di bagian bawah item dalam segitiga anak panah. Bila menggunakan plastik apapun, lebih aman dengan tidak menggunakannya didalam microwave atau dengan makanan yang panas (panas mempromosikan pencucian). Buang atau berhenti menggunakannya untuk makanan dan minuman ketika produk ini mulai mempunyai tanda-tanda keausan dan retak.

8. Mengurangi Penggunaan Produk Perawatan Pribadi.
Banyak produk perawatan pribadi yang mengandung bahan kimia yang dapat mengganggu hormon bayi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dengan baik. Dan lainnya yang mengandung karsinogen dan neurotoxicants, diantara lainnya. Yang terbaik bagi Anda dan bayi adalah seberapa banyak yang Anda kurangi penggunaannya dan dengan menggunakan Skin Deep untuk menemukan produk yang paling aman.

9. Bersih Tanpa Bahan Kimia Beracun.
Anda tidak memerlukan senjata kimia untuk menjaga agar rumah Anda tetap bersih. Bahan dasar seperti baking soda dan cuka dapat menangani sebagian besar pekerjaan rumah tangga. Atau, Anda dapat mencari produk-produk alami di toko (jangan tertipu oleh pemasaran, meskipun. Periksa lebih dulu labelnya untuk melihat bahan-bahannya dan menggunakan Seventh Generation's Label Reading Guide.)

10. Cari Tahu Bahan Kimia Apa Yang Ada Di udara, Air dan Tanah Disekitar Anda.
Dimulai dari halaman belakang rumah Anda, dengan mencari tahu apa yang ada didalam tanah. Mendaftar di AirNow.gov. untuk pemberitahuan akan kualitas udara.

Sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/epidemiology-public-health/2263523-10-tips-persiapan-untuk-kehamilan/#ixzz1mdV6eHrT
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

1 comments :

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)