Tuesday 28 February 2012

Hari Nasional Margarita dan Sejarahnya

Hari Nasional Margarita 2012 yang jatuh pada bulan Februari ini dirayakan seluruh restoran dan bar di Amerika Serikat dengan menampilkan koktail berupa tequila dilengkapi jus lemon dan nipis.

Minuman ini akan didinginkan dalam gelas kristal sebelum disajikan ke pelanggan di seluruh dunia. Sebagian pelanggan bisa saja memesan tequila dengan campuran raspberry atau jus strawberry dan yang lain dengan rasa lemon klasik.

Sejak kapan dan dari mana lahirnya Margarita masih misteri. Tapi cerita yang ada adalah, sekitar tahun 1948, orang kaya dari Dallas dan seorang sosialitas, Margaret "Margarita" Sames menggelar pesat Natal di rumahnya di Alcapulco, Meksiko.

Sames suka bereksperiman dengan minuman baru yang akan ditawarkan kepada para tamunya. Saat itu dia menyajikan koktail yang berupa tequila, dengan perasan air jeruk nipis.

Hasilnya, minuman itu diminati dan sukses besar dan tersebar hingga Texas. Menurut legenda, Tommy W salah satu  tamu Sames, pemilik Hotel Hilton Monggol akhirnya menambahkan minuman baru itu di bar di setiap cabang hotelnya.

Terlepas masih misterinya asal usul dan awal munculnya minuman ini, tapi koktail tequila tetap menjadi minuman paling populer di Amerika Serikat sejak tahun 1940-an. Ghiboo.com 
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)