Friday 2 March 2012

11 Sekolah Bisnis Terpopuler di AS


c

Kamu yang berminat menekuni dunia bisnis dan ingin memperdalam bidang ilmu tersebut tentu membutuhkan informasi mengenai sekolah bisnis terbaik sebagai destinasi.

Beragam perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri menyediakan program bisnis yang tidak kalah berkualitas. Berikut 11 sekolah bisnis terbaik di Amerika Serikat yang dapat menjadi referensi bagimu seperti dikutip dari Campusgrotto, Jumat (2/3/2012).

1. Harvard
Foto : Harvard Business School/Ist.
Sekolah Bisnis Harvard memiliki fakultas yang besar sehingga membuatnya menjadi salah satu sekolah bisnis terbaik di luar sana. Tentu saja, nama besar Harvard sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik dunia juga menjadi nilai tambah. Selain itu, Harvard Business School juga menawarkan fasilitas lintas pendaftaran di MIT Sloan School of Management dan Cambridge yang memberikan jurusan bisnis dua lingkungan belajar yang menarik.

2. Stanford

Berada di jantung Silicon Valley, Stanford Business School adalah sekolah yang sempurna untuk pengusaha. Di daerah yang dikelilingi oleh para pebisnis pemula, program bisnis Stanford memiliki hubungan dekat dengan modal ventura dan perusahaan teknologi dari seluruh Silicon Valley. Masuk ke Sekolah Bisnis Stanford sangat sulit, karena biasanya kurang dari 10 persen dari pelamar yang diterima.

4. Massachusetts Institute of Technology (MIT)
MIT Sloan Management menawarkan berbagai macam kursus bisnis untuk mahasiswa. Selain merupakan perguruan tinggi yang paling sulit untuk ditembus, tingkat akademik kursus dianggap sangat ketat oleh standar sekolah bisnis.

5. University of Pennsylvania

Sekolah Bisnis University of Pennsylvania atau Wharton School, adalah sekolah bisnis pertama kali didirikan. Rasio fakultas dengan mahasiswa sebesar 8:1merupakan salah satu yang terkecil di negara ini. Sekolah bisnis Penn terus-menerus masuk dalam daftar peringkat program bisnis terbaik setiap tahun di tingkat nasional.

6. Universitas California-Berkeley
UC Berkeley Business School dikenal sebagai Haas School of Business. Ini adalah salah satu universitas bisnis swasta tertua dan memiliki kualitas terbaik.

7. University of Michigan
Sekolah bisnis dari University of Michigan adalah Ross School of Business. Pada 2006, sekolah ini diklaim sebagai sekolah bisnis terbaik oleh Wall Street Journal. Selama beberapa tahun terakhir sekolah bisnis ini telah benar-benar mempertaruhkan klaimnya sebagai salah satu program bisnis terkemuka.

8. Columbia
The Columbia Business School, berada di kota New York dan memiliki hubungan dekat dengan Wall Street sehingga menawarkan banyak investasi kursus bisnis terkait. Columbia adalah sekolah bisnis yang terdiversifikasi dengan baik serta tingkat penerimaan yang sulit. Menjadi sekolah yang sangat bergengsi, Columbia pun berfokus untuk masuk dalam Ivy League School.

9. Universitas Virginia

Sekolah Darden Graduate of Business Administration adalah sebuah sekolah bisnis terbaik benar-benar dikenal karena penekanannya pada jurusan Manajemen. Banyak CEO dan mantan CEO perusahaan terkemuka merupakan jebolan sekolah bisnis ini.

10. Universitas Chicago

Business School Chicago adalah perguruan tinggi bisnis tertua kedua di negara ini. Sekolah bisnis ini dikenal sebagai salah satu yang terbaik untuk bidang keuangan, ekonomi, pemasaran kuantitatif, dan akuntansi. Ini adalah sekolah bisnis pertama yang pernah menawarkan PhD dan merupakan rumah bagi jurnal bisnis pertama. Dalam survei terbaru, lulusan Sekolah Bisnis University of Chicago adalah favorit dari semua perusahaan yang menerima MBA.

11. Northwestern University

Business School di Northwestern University adalah Kellog School of Management. Kellog School benar-benar dikenal karena penekanannya pada kerja tim, perubahan kurikulum secara terus-menerus, dan budaya kewirausahaan. Hal ini menjadikannya salah satu program pengusaha bisnis terbaik di Negeri Paman Sam tersebut.

http://sibukforever.blogspot.com/2012/03/11-sekolah-bisnis-terpopuler-di-as.html
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

2 comments

Mampir ke blog kami ya:
http://laboratoriumbahasamediatek.blogspot.com/

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)