Sunday 4 March 2012

71 Es Krim dengan Rasa Unik


Es krim adalah makanan penutup yang dibekukan yang terbuat dari bahan-bahan harian, seperti kream, susu yang digabungkan dengan pemanis, seperti gula.

Pada abad ke 50 SM, orang Yunani kuno menjual salju yang berbentuk kerucut yang dicampur dengan madu di pasar Athena. Orang Persia setelah berhasil menemukan teknologi untuk menyimpan es, mereka dapat menikmati es krim pada musim panas. Kaisar Romawi, berhasil membawa es dari gunung dan mencampurnya dengan toping buah-buahan.

Orang Jepang sudah lama memiliki kebanggan dalam mengadopsi, mengadaptasi, mengubah dan memperbaiki sesuatu dari negara lain. Setelah sukses dengan usaha otomotif, elektronik, dan fashionnya, maka tidak heran jika orang Jepang ingin mencoba untuk mengungguli negara barat dalam membuat es krim. Ini adalah beberapa hasil dari inovasi mereka:


Es krim ikan
Rasa ikan laut yang anyir dan asin, tidak akan terasa lagi di es krim ini


Ek krim gurita
Ingin mencoba merasakan gurita cair di lidah kalian? Es krim ini adalah solusinya. Ya, rasanya orang Jepang banyak menggunakan guita dalam banyak hal.

Es krim cumi dengan tambahan kaki cumi didalamnya.
Buat kalian yang merasa gurita itu terlalu berlebihan ^--^

Es krim lidah sapi.
Pernah mencicipi lidah sapi? Mau mencoba bagaimana rasanya lidah kalian 'bertemu' dengan lindah sapi? Jangan kawatir, rasanya enak ko, ya kaya daging sapi

Es krim ubi
Katanya kalau makan ubi kebanyakan bisa bikin kita buang gas ya? Kalau es krim ubi?

Es krim terong goreng.
Terong biasa dimakan sebagai menu diet di Jepang, yang biasanya dicampur dalam Pizza atau sandwiches. Kalau digoreng lalu dijadikan es krim? -_-""

Es krim kepiting
Apa kalian tau jika Hokkaido adalah penghasil makanan laut terbesar di Jepang, dan terkenal dengan kepitingnya yang lezat. Meskipun bukan rasa favorit tapi layak ko buat dicoba.

Es krim jagung
Jagung telah berhasil masuk kedalam banyak masakan di Jepang, khususnya Pizza dan ramen. Setelah begitu suksenya jagung, saya pikir tidak akan ada yang mengehtikan perkembangan ek krim jagung ini

Es krim Koshihikari. Koshihikari itu sejenis beras Jepang
Beras koshihikari benar-benar mejadi favorit orang Jepang, sehingga sangat sulit bagi beras asing untuk bersaing di Jepang. Beras ini juga sering dibuat menjadi shake.

Es krim wasabi
Ketika saya makan suhsi di restoran, mereka suka menyajikannya dengan wasabi.
Sushi+wasabi = (>__<)
Wasabi yang 'kesemutan' itu, lebih cocok jika dimakan dengan ikan mentah. Jadi jika kalian makan es krim wasabi ini, rasanya akan sangat-sangat mengejutkan.

Es krim udang
Tenang aja, kalian  tidak akan menemukan kulit udang didalamnya. Rasanya enak dan mungkin tidak terlalu berbahaya untuk kolesterol kalian.

Es krim belut
Belut adalah makanan yang enak sekali pada musim panas di Jepang, tak heran Futaba (pembuat es krim), menjadikannya salah satu rasa es krim. Teksturnya halus, dan mengejutkan bahwa rasanya sangat enak, mengingat jika belut dijadikan es krim mungkin tidak enak.

Es krim mie Nagoya
Chakkiri Musume Honten, penemu es krim ini, berhasil mengembangkan mie yang tidak mengeras jika disajikan pada suhu lebih dari 30 derajat Celsius

Es krim sayap ayam
Nagoya terkenal dengan peternakan unggasnya. Rasa es krim ini mengecewakan. Tidak apa-apa makan sayap ayam goreng jika bentuknya masih ayam, tapi tidak jika dalam bentuk es krim

Es krim miso
Pasta miso ditambah dengan kecap asin(soy sauce), disebut orang itu adalah rasa khas dari Jepang. Miso adalah elemen penting dalam makanan Jepang jika digunakan dalam makanan yang tepat. Jika dengan es krim, saya anjurkan kalian melupakannya.

Es krim kaktus
Rasanya lembut dan sangat menyegarkan seperti minum air dari kaktus di tengah gurun pasir yang sangat kering

Es krim daging kuda mentah
Buat saya ini seperti es krim terhina yang pernah dibuat. Di dalamnya kalian akan menemukan potongan daging kuda mentah. Daging kuda di Jepang biasa dibuat untuk makanan anjing

Es krim kambing
Kalian tau kan kalau kambing itu pemakan segala, dan jika kalian berani untuk mencoba es krim ini, kalian persis meniru perilaku kambing itu. Tentu saja dibuat dari susu kambing dan juga bagian-bagian lain dari binatang ini

Es krim paus
Ikan paus menjadi makanan yang enak di Jepang. Memang tidak benar jika pemerintah di sana memperbolehkan untuk mengkonsumsinya, tapi rasanya enak, creamy, seolah membuat kalian ingin menangis

Es krim sirip ikan hiu
Es krim ini aman untuk dimakan. Rasa tajam dari es krim ini menyerupai tajamnya gigi dan sirip hiu

Es krim tiram
Menurutku, tiram itu sebaiknya tetap berada di cangkangnya

Es krim pauhi/ kerang laut
Saya tidak mengerti kenapa rasa anyir dari kerang laut di es krim ini bisa dipasarkan. Kerang laut sangat lezat bila disajikan dengan makanan-makanan di retsoran. Tapi jika dijadikan es krim, sebaiknya kerang laut itu tetap ada di dasar laut.

Es krim rumput laut
Kalian pernah makan sushi? Pasti pernah merasakan rasa dari rumput laut yang menggulung sushi tersebut kan?

Es krim air laut
Makan es krim ini seperti kalian sedang minum segelas susu di pantai, dan tiba-tiba ada air ombak yang masuk ke mulut kalian.

Es krim bayam
Ide yang brilian untuk membuat anak kalian mau untuk memakan sayuran hijau.

Es krim bawang putih
Rasa es krim ini ya sama dengan rasa bawang putih yang pait dan sepet-sepet itu. Drakula pasti membenci ini.

Es krim wijen, kedelai, dan rumput laut kering
Es krim tersehat dari seluruh es krim yang ada di blog ini. Tiga bahan utamanya yang dapat membuat umur manusia bertambah lama

Es krim selada dan kentang
Selada dan kentang? Mereka ada di campuran salad atau mungkin karedok?

Es krim gandum
Sebaiknya gandum yang digunakan sudah terlepas dari kulitnya ya? Rasanya enak ko, tidak terasa rasa gandumnya.

Es krim kacang yang di fermentasi
Es krim ini menjadi pilihan jika mau mencicipi rasa es krim yang unik, karena rasanya seperti hmm.... kaus kaki kotor

Es krim sutra
Rasa es ini selembut kain sutra. Memang seharunya seperti itu, karena terbuat dari sutra. Sutra bukanlah bahan export utama negara Jepang. Biasanya parasut atau kimono yang sering menggunakan bahan sutra.

Es krim ayam.
Jadi teringat kasus flu ayam... Rasa es krim ini sama halnya sepeti kalian makan daging ayam

Es krim bir hitam
Es krim bir hitam menjadi favorit orang-orang yang suka minum bir hitam. Biasanya di pub-pub malam.

Es krim cairan kentang
Shocu adalah minuman yang memiliki kadar alkohol lebih tinggi daripada sake atau anggur. Minuman ini menjadi favorit diantara para pegawai di Jepang. Munculnya minuman yang terbuat dari kentang, yang rasanya mirip dengan shocu dan dengan tingkat alkohol seperti vodka, membuat minuman jenis ini menjadi favorit di berbagai kalangan. Es krim dengan rasa cairan kentang ini, cocok untuk dinikmati pada musim panas.

Es krim anggur merah.
Buah anggur, salah satu bahan yang nikmat untuk dijadikan es krim dan sulit untuk membayangkan cara menikmati anggur yang lebih nikmat dari ini.

Es krim bunga tulip
Es krim yang terbuat dari bunga tulip

Es krim bunga sakura
Bunga sakura, lambang negara Jepang yang terindah dan penuh dengan cinta, dan es krim ini adalah makanan penutup yang sangat nikmat. Rasa manis dari es krim ini serasa kalian sedang merasakan musim semi. Ingat, makan es krim ini berarti kalian sedang menguyah bunga sakura.

Es krim kecap asin
Kecap asin adalah salah satu bumbu makanan yang tidak tergantikan di Jepang. Saya tidak tau kenapa harus dijadikan es krim. Setiap gigitan es krim ini seperti menyantap makanan yang bumbunya belum keaduk rata.

Es krim ular pit viper
Ular pit viper adalah salah satu ular berbisa paling berbahaya yang mendiami wilayah Jepang. Dan satu gigitan dari es krim ini pun sepertinya mematikan karena rasanya yang sangat-sangat buruk.

Es krim kari India
Benar-benar tidak disarankan untuk bukan pecinta kari. Seperti mau menaruh sebuah bom di kota Bombay. Rasa kari dari es krim ini tidak akan hilang dari mulut kalian berjam-jam lamanya

Es krim mutiara.
Katanya sih ini benar-benar terbuat dari mutiara. Tapi katanya rasanya kurang enak.

Es krim salad
Sama seperti salad yang mengandung sayuran & buah-buahan, begitu juga es krim ini yang terdapat potongan-potongan sayur di dalamnya. Anak kecil biasanya membuang sayurannya.

Es krim arang
Arang dijadikan es krim? Cocok untuk para penambang arang ^0^. Jangan kawatir, rasanya enak ko

Es krim miso ramen
Miso ramen adalah makanan favorit orang Jepang, bahkan mungkin di Indonesia. Jadi, miso ramen tersebut di blender dan dijadikan es krim.

Es krim bubuk cabe
Pernah tau alat semprotan merica/ cabe? Bahan yang sama digunakan untuk membuat es krim ini. Satu-satunya es krim yang dapat membuat mulut kalian terbakar

Es krim risotto keju
Orang Italia pandai sekali membuat risotto. Ya iyalah, risotto itu kan aslinya dari Italia. Bayangkan jika mereka tau jika orang Jepang membuat es krim dengan rasa risotto

Es krim garam netral
Serasa makan garam langsung dari laut

Es krim ubi parut
Ketika ubi diparut, maka akan mengeluarkan semacam cairan seperti campuran tepung & air. (Getah??) 

Es krim pohon cypress
Berendam dengan air panas dengan bak dari kayu enak bukan? Rasa es krim ini seperti kayu untuk membuat bak itu. Atau dengan kata lain, serasa makan es krim batangan, tanpa ada es krimnya.

Es krim, krim keju

Es krim usus cumi
Usus cumi banyak digunakan di masakan-masakan Jepang. Es krim ini katanya sih tidak sepenuhnya dari usus cumi.

Es krim tinta cumi
Pernah makan cumi yang dimasak dengan tintanya? Saya pernah. Rasa es ini, ya seperti itulah.

Es krim rumput laut panggang
Rasanya tidak cukup jika hanya mencicipi rasa dari rumput laut panggang, oleh karena itu ditambahkan pula taburan rumput laut panggang di dalam es krim ini.

Es krim mata air panas gunung
Berendam di air panas pegunungan merupakan kebiasaan bagi orang Jepang. Sambil ngeruk-ngeruk daki dengan kasiat air belerang sambil diterpa angin gunung. Nah, kalau kalian tau aroma gunung-gunung belerang, begitulah rasa es krim ini.

Es krim Dracula bawang putih dengan mint
Disebut drakula karena es krim ini efektif untuk mengusir drakula karena kandungan bawang putihnya , dan kandungan mint nya cukup untuk mengeringkan darah dalam badan ^_^.  Rasa eskrim ini ampuh untuk membuat badan kalian seperti undead. Sangat tidak disarankan untuk makan pada siang hari.

Es krim beras genmai
Genmai adalah beras cokelat, yah mirip-mirip beras merah. Beras cokelat memiliki lebih banyak nutrisi daripada beras putih. Karena genmai ini masih banyak kulit berasnya, jadi jangan heran jika rasanya es krim ini juga ada campuran rasa kulit beras.

Es krim aojiru
Aojiru itu adalah jus sayuran hijau yang biasanya terbuat dari sayur brokoli. Sudah bisa membayangkan rasanya?

Es krim jerami.
Es krim ini adalah es krim rasa wasabi, tapi entah mengapa mereka menamainya es krim jerami. Apakah rasa wasabi sama dengan rasa tikar jerami??

Es krim miso ringan
Es krim dengan rasa miso/ pasta kacang kedelai yang tidak terlalu berat rasanya.

Es krim teh Hojicha
Hojicha adalah sejenis teh hijau yang diminum ketika sedang memakan makanan Jepang yang sangat manis. Oleh karena itu rasa dari teh ini sangat pahit.

Es krim kesemak
Buah kesemak di Jepang dapat dinikmati di musim gugur. Orang Jepang biasa menikmati kesemak sambil jalan-jalan. Jadi mungkin kalian sudah bisa membayangkan rasa es krim ini.

Es krim acar plum dan sisho
Sisho adalah sejenis tanaman herbal yang banyak digunakan dalam makanan Jepang, khususnya Sushi. Rasanya kaya campuran daun basil dan mint. Kesegaran rasa mint dari sisho kemudian ditambah rasa asam dari acar buah plum, membuat rasa es krim ini seperti daging ikan mentah.

Es krim lemon kolagen
Rasa lemon di dalamnya membuat es krim ini terasa asam, tapi sebagian orang sangat menikmati kerenyahan es krim ini, karena didalamnya ada kolagen yang manis.

Es krim tomat
Rasa tomat di dalam es krim ini lebih menyerupai tomat busuk. Rasanya seperti memakan satu sendok penuh kecap beku.

Es krim air gelato
Sebuah es krim yang dibuat dari air yang diambil dari dalam kerak bumi.

Es krim herbal
Tanaman herbal yang digunakan adalah yakuzen, tanaman yang sering digunakan untuk obat tradisional dan juga digunakan untuk membuat es krim ini.

Es krim kentang

Es krim keju
Rasa keju yang sangat terasa sekali dalam setiap gigitannya.

Es krim Finlandia
Es krim mengandung xylitol, yaitu sejenis pemanis buatan yang banyak digunakan diproduk-produk minuman buah dan sebagainya. Katanya sih bagus untuk kesehatan mulut, sehingga direkomandasikan oleh dokter gigi.

Es krim viagra rasa netral
Kayanya tidak lengkap jika tidak ada es krim rasa ini. Viagra adalah obat "kuat" untuk para kaum pria. Saya tidak tau jika viagra memiliki pilihan rasa.

http://halojepang.blogspot.com/2011/10/71-es-krim-unik.html
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)