Kamis, 29 Maret 2012

8 fakta unik seputar Panasonic Gobel Award

Pada tahun 1997 adalah awal diadakannya Panasonic Award dan ditayangkan di stasiun televisi relay Indosiar, namun seiring dengan waktu Panasonic Awards di siarkan langsung di RCTI dari tahun 2007, MNCTV, dan Global TV sampe sekarang. Sejak 2004 angket dilakukan melalui survei yang terpercaya.

8 Fakta unik tersebut adalah: 

1. Serial televisi Si Doel Anak Sekolahan yang fenomenal berhasil menyabet Kategori Bintang Drama Televisi Pria Favorit dan Kategori Sutradara Drama Favorit, Pada Panasonic Award yang pertama ini, kedua piala tersebut di dapatkan oleh orang yang sama yakni si abang Rano Karno sebagai pemain dan sutradara.

2. Di Panasonic Awards ke 7 tahun 2003, trio lawak Patrio benar-benar menguasai di tahun tersebut. Sebut saja penyabet Kategori Pelawak Favorit, Show lawak Ngelaba juga menyabet kategori Lawak Favorit hingga pesonilnya pun, Eko Patrio menyabet kategori Pembawa Acara Infotainment.

3. RCTI Televisi swasta pertama yang meraih nominasi tebanyak dari beberapa kategori, RCTI mendapatkan 13 nominasi pada Panasonic Award tahun 2005

4. Talkshow Empat Mata pada Panasonic Awards tahun 2007 menyabet 4 kategori, mulai dari Tukul Arwana sebagai pemenang kategori Pelawak dan Presenter Talkshow serta Empat Mata itu sendiri memenangkan kategori Program Talkshow dan Program Entertainment Talkshow.

5. Pada Panasonic Awards tahun 2009 menjadi masa-nya Olga syahputra menguasai nominasi dan memenangkan 2 kategori Presenter Musik / Variety show serta Musik show yang dibawakan Olga syahputra menyabet pemenang kategori Program Musik / Variety show

6. Di tahun 2010 PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan penambahan nama penghargaan dari Panasonic Awards yang telah dipakai sejak tahun 1997, menjadi Panasonic Gobel Awards dan perubahan logo penghargaan. Ide ini terinspirasi dari semangat almarhum Drs. H. Thayeb Mohammad Gobel, pendiri Panasonic Gobel Indonesia dan pionir kehadiran industri pertelevisian di Indonesia.

7. Di tahun 2011, Sule fenomenal menjadi penguasa setelah Olga yang fenomenal. Dengan acara Opera Van Java mengantar sule memenangkan Kategori Pelawak dan Operan Van java itu sendiri pada kategori
Program Komedi/Lawak



8.Trans TV dan Trans 7 melakukan boikot terhadap PGA pada tahun 2011 dan 2012 


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13743654
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)