Friday 2 March 2012

8 Kota Terbaik Dijelajahi dengan Bus

ADA beberapa cara untuk mengeksplorasi kota-kota terbesar di dunia. Beberapa di antaranya dapat dilakukan dengan berjalan kaki sementara yang lain ideal dengan layanan mobil atau kereta.

Namun, jika Anda melakukan sedikit petualangan berbeda, Anda akan menemukan cara terbaik untuk melihat situs di beberapa lokasi adalah dengan bus umum. Simak beberapa kota yang akan sangat baik dijelajahi dengan bus, seperti dikutip Thetravelerszone, Rabu (29/2/2012).

Budapest, HungariaBudapest (Foto: budapest-transfers.net)
Budapest adalah sebuah kota yang dibagi menjadi dua bagian, satu Buda dan Pest lainnya. Sebagai contoh, St Indah Katedral Stephen di Hama dan Castle Hill di Buda. Ketika dikombinasikan, mereka membentuk modal megah Hongaria.

Anda bisa mendapatkan dari Buda untuk Hama dan sebaliknya dengan menyeberangi Sungai Danube melalui Chain Bridge. Anda akan bisa mengunjungi Royal Palace, yang menampung beberapa museum menarik serta Gereja Matthias.

Paris, Prancis
Salah satu tempat terbaik untuk memulai tur bus di Paris di Porte d'Orléans. Ini adalah bagian bersejarah kota karena di situlah sekutu tank meluncur ke Paris kembali pada 1944 untuk membebaskannya. Anda kemudian dapat melewati Luksemburg Garden penuh warna.

Setelah itu, Anda akan menyeberangi Sungai Seine yang damai dan membuat jalan ke Notre-Dame. Sepanjang jalan Anda akan melihat menara Gothic dari Saint-Jacques. Anda akan terus ke pusat seni Pompidou sebelum menyelesaikan perjalanan di Stasiun Gare du Nord.

Roma, Italia
Perjalanan bus di Roma akan membiarkan Anda melihat tepi kanan Sungai Tiber. Ada pemandian Romawi kuno di sini dan rute berjalan situs sejarah masa lalu, termasuk Trevi Fountain, Capitoline Hill, Colosseum, Circus Maximus, dan Forum. Semua atraksi utama dapat menjadi tanda jika Anda dapat menemukan bus yang tepat.

Madrid, Spanyol
Salah satu rute terbaik Madrid bus berangkat dari Puerta de Europa, yang dikenal sebagai pintu gerbang Eropa. Anda akan menuju ke tengah Columbus Square dan kemudian pergi dengan dewi kesuburan Cybele. Anda akan melihat beberapa air mancur, taman, dan galeri seni sebelum penutupan di pusat komersial kota.

London, Inggris
Cara terbaik menjelajahi London adalah naik bus merah bertingkat. Jika Anda memulai di Lapangan Trafalgar yang terkenal, yang mana Anda akan menemukan tempat Laksamana Nelson, dan sepanjang Strand Anda akan melewati Katedral St Paulus, situs pernikahan kerajaan banyak.

Ketika Anda mencapai Monumen, Anda akan melihat batu tertinggi di dunia. Anda kemudian dapat menyelesaikan perjalanan Anda di menara menakutkan London.

New York City, New York, AS
Perjalanan dimulai dari Harlem, di mana Anda akan menyaksikan budaya Afrika-Amerika yang menarik. Anda bisa mendapatkan bus yang membawa Anda melalui Central Park ke Fifth Avenue. Anda akan turun Broadway di mana semua bioskop terkenal dan melewati Greenwich Village serta Little Italy.

Setelah itu Anda akan menuju selatan, sehingga Anda dapat turun di Whitehall Terminal, yang mana Anda dapat mengunjungi Staten Island Ferry. Setelah itu, Anda dapat menaiki feri yang akan menawarkan Anda pemandangan menakjubkan dari Jembatan Brooklyn, Manhattan, dan Patung Liberty.

Moskow, Rusia
Moskow, Rusia (Foto: kaskus.us)
Anda dapat memulai perjalanan di Victory Park. Di sinilah kemenangan Soviet Perang Dunia II dirayakan. Di sana Anda akan melewati tempat dimana nilai sejarah kemenangan bangsa Rusia melawan Napoleon dari Prancis.

Bus terus melewati Universitas dan Hotel Ukraina serta gedung pencakar langit monumental. Setelah itu, Anda akan melewati Hills Sparrow Anda dapat menyelesaikan perjalanan di Bridge Kamenny yang duduk dalam bayang-bayang Katedral Lapangan Merah St Basil dan kubah-nya.

Stockholm, Swedia
Kota Swedia yang paling indah, jika Anda melakukan perjalanan dengan bus Anda akan dapat menjelajahi abad pertengahan kuno di bagian kota yang indah Lama. Anda akan melewati istana kerajaan dan katedral dan kemudian sepanjang pantai. Bus akan pergi ke utara dan melewati balai kota. Di sinilah hadiah Nobel dibagikan.(ftr)
 
http://travel.okezone.com
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)