Friday 9 March 2012

Cina Bangun Hotel 30 Lantai dalam 15 Hari Besar Kecil Normal

TEMPO.CO , Beijing - Sebuah perusahaan Cina mencatat rekor mencengangkan: membangun gedung 30 lantai hanya dalam waktu 15 hari. Konstruksi bangunan yang akan digunakan sebagai hotel ini berdiri di Kota Changsha.

Konstruksi ini bisa dibangun dalam waktu singkat karena fondasi telah ada sebelumnya. Selain itu, materi yang digunakan adalah produksi pabrik yang sudah siap pakai. Setelah potongan-potongan materi itu dikirim ke lokasi pembangunan, para pekerja konstruksi bekerja untuk memasangnya bersama-sama.


Menurut situs milik Broad Sustainable Building, bangunan itu 93 persen menggunakan materi buatan pabrik, proses yang menurut mereka menghilangkan risiko yang terkait dengan kualitas, anggaran, dan keterlambatan konstruksi.


Kritik yang muncul mempertanyakan keamanan gedung. Mereka meragukan kurangnya pengawasan saat pembangunannya.


Broad Sustainable Building telah sukses membangun proyek seperti ini sebelumnya. Mereka terakhir membangun sebuah hotel 15 lantai hanya dalam waktu seminggu. Mereka juga pernah membangun paviliun enam lantai dalam waktu kurang dari satu hari. Namun ini adalah pertama kalinya mereka membuat proyek besar dengan 30 lantai.


Perusahaan mengklaim bahwa metode bangunan mereka adalah ramah lingkungan, mengurangi limbah, dan emisi gas rumah kaca.

 http://www.kaskus.us/showthread.php?p=658726162#post658726162

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)