Senin, 12 Maret 2012

Foto-foto Tontowi-Liliyana juara All England


Jakarta - Ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir meraih gelar All England setelah mengalahkan pasangan Denmark Thomas Laybourn-Kamilla Rytter Juhl 21-17, 21-19, pada final di National Indoor Arena, Birmingham, Minggu malam..

Pasangan peringkat empat dunia tersebut membutuhkan waktu 43 menit untuk menundukkan pasangan Denmark yang menjadi unggulan delapan tersebut. 

Pertandingan berlangsung ketat pada awal game pertama ketika kedua pasangan bergantian menyamakan kedudukan hingga 11-11, namun tujuh poin beruntun yang diperoleh pasangan Indonesia membuat mereka unggul 18-12.

Sejak itu, pasangan Denmark tidak mampu lagi mengejar dan game pertama menjadi milik Tontowi-Liliyana dengan skor 21-17.

Pada game kedua pasangan Indonesia langsung memimpin ketika mengumpulkan tiga poin beruntun untuk unggul 3-1. Mereka terus memimpin hingga pasangan Denmark peringkat enam dunia itu menyamakan kedudukan 19-19. Tontowi-Liliyana segera menutup pertandingan dengan memenangi dua poin terakhir untuk menang 21-19.

Kemenangan tersebut menyudahi paceklik gelar All England di Indonesia selama sembilan tahun dan 33 tahun pada ganda campuran.

Terakhir Indonesia meraih gelar All England pada 2003 yang diperoleh ganda putra Candra Wijaya-Sigit Budiarto, sedangkan ganda campuran Indonesia yang terakhir meraih gelar All England adalah Christian Hadinata-Imelda Wiguna tahun 1979.









http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13486586
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)