Tuesday 6 March 2012

Tips Membeli Sepeda Lipat


Headline


Jakarta – Di zaman serba praktis seperti saat ini, sepeda lipat atau seli bisa menjadi pilihan. Bagi pesepeda yang ingin kepraktisan, sepeda jenis ini tentunya sangat menarik.
Sepeda bercirilipat, portabel, dan sederhana ini bisa disimpan di bawah jok mobil atau dibawa masuk rumah, apartemen atau kantor guna mencegah pencurian. Proses lipatnya juga bervariasi, tergantung jenis, berat, dan ukuran. Berikut tips membeli seli dambaan:
Pertama, tentukaan anggaran belanja Anda. Pengguna bisa mendapat seli di kisaran harga mulai dari Rp2 juta. Namun terkadang, sepeda yang lebih murah cenderung berat dibanding sepeda berharga tinggi. Seli berteknologi tinggi bahkan mencapai Rp10 jutaan.
Kedua, pertimbangkan kembali kebutuhan, apakah sepeda berbentuk standar atau model kompak. Sepeda berukuran penuh memiliki fitur lebih stabil dan nyaman untuk jarak jauh. Sedangkan sepeda kompak sangat baik untuk perjalanan jarak pendek.
Ketiga, periksa jumlah gigi roda sepeda. Seli biasanya memiliki satu sampai delapan gigi roda. Jika Anda ingin menggunakan selidi perbukitan, maka gunakan sepeda bergigi lebih banyak.
Keempat, periksa ukuran sepeda saat dilipat. Alasan umum membeli seli adalah penghematan ruang penyimpanan. Pastikan ukuran sepeda lipat sesuai tempat penyimpanan yang Anda ingin.
Terakhir, periksa aksesori untuk seli. Beberapa sepeda menyediakan rak kecil di belakang. Anda harus memahami secara rinci kebutuhan sepeda yang akan Anda pilih.
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)