Jumat, 18 Mei 2012

8 Fakta dan Kesalahan dalam Film The Avengers

The avengers Temen - temen pasti udah pada tau tentang film box office yang satu ini dan tentunya temen - temen pasti udah pada nonton filmnya atau mungkin ada yg belum hehehe...
The Avengers ini begitu banyak dibicarakan sekarang ini. Sejak awal pemutarannya, film yang terdiri dari berbagai superhero ini telah meraup lebih dari 200 juta dolar di seluruh dunia. Dengan begitu banyak pujian dari kritikus, dengan rating yang tinggi, bisa dibilang The Avengers adalah film Marvel yang sangat "berhasil". Tapi, Tak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk film-film box office sekalipun. Jika cermat meneliti setiap film yang Anda tonton, mungkin Anda menemukan beberapa kejangkalan di dalamnya. Begitu pula dengan film Terbaru besutan Marvel ini, dikutip dari www.moviemistakes.com, berikut ini adalah  8 Fakta dan Kesalahan dalam Film The Avengers :
8 Fakta dan Kesalahan dalam Film The Avengers
1. Saat adegan interogasi Black Widow, dia memukul wajah salah satu penjaga dengan bagian belakang kepalanya. Namun, jika diperhatikan baik-baik, bagian belakang kepalanya sama sekali tidak bersentuhan dengan wajah penjaga itu, cuma rambutnya yang tampaknya menyentuh wajah penjaga itu.

2. Di Stuttgart, mobil-mobil polisi Jerman memakai lampu yang salah (harusnya lampu mobil polisi di Jerman biru, bukan oranye-kuning) dan tanda pelatnya : Hauptbahnhof, faktanya itu nggak berlaku buat negara bagian federal di Jerman, dan "Schlossplatz, lokasi untuk adegan kunci antara Loki dan "the fledgling Avengers", itu faktanya tidak benar-benar ada. Dan "Konigsstrasse" yang asli terletak di daerah perbelanjaan utama kota, bukan di pusat kebudayaan kota, sebagaimana yang tampak di film (bagi kita sih ini nggak masalah, tapi buat orang Jerman yang nonton, hal ini cukup mengganggu).

3. Masih dalam adegan di Stuttgart, di film kita melihat tanda parkirnya bertuliskan "Reservierten Parken". Faktanya, nggak ada kata ini dalam bahasa Jerman, tulisan yang benarnya itu: "Reservierter Parkplatz".

4. Sepanjang film, "chest ring" di dada Tony Stark dapat dilihat bersinar melalui kemejanya. Tapi ada dua adegan dimana benda itu tiba-tiba "menghilang" entah kemana, yaitu setelah Loki lolos dari helicarrier dan saat Loki dan Tony Stark ngobrol di Stark Tower.

5. Di awal film, Iron Man melihat Informasi tentang pahlawan super lainnya pada layar sentuh hologram sebelum mereka semua berkumpul. Jika diperhatikan dengan seksama, pada salah satu layar terdapat gambar Black Widow sedang bertarung dengan Hawkeye. Faktanya, itu adalah cuplikan gambar yang persis sama (posisinya, latarnya) dengan adegan pertarungan yang terjadi di akhir film. Jadi, pada saat itu, tentu saja pertarungan itu belum terjadi.

6. Saat Captain America memukuli kantong tinju, kantong tinju yang dipukulinya tiba-tiba berubah dari yang sebelumnya polos menjadi memiliki ikatan lakban ditengah-tengahnya. Dan pada adegan selanjutnya, kantong tinju itu kembali polos.

7. Saat Thor menyetrum Iron Man, JARVIS menjelaskan bahwa setelannya punya kapasitas 400%. Tapi jika kita melihat pada HUD nya, disana tertera kapasitas: 475%.

8. Saat adegan Iron Man menyelam dibawah air, dimana dia tidak memakai alat bantu menyelam, seharusnya ada gelembung-gelembung udara di dalam air, tapi tidak ada. Hal ini kontras dengan audio film, dimana kedengarannya ada suara-suara seperti nafas yang menggelembung-gelembung saat dalam air. Jadi, audionya tidak sesuai dengan apa yang digambarkan dalam adegan tersebut.

Nah, itu dia. 8 Fakta dan Kesalahan dalam Film The Avengers. Secara umum, memang nggak mengganggu sih, karena saya sendiri nggak terlalu merhatiin juga soalnya. mungkin karena Terlalu fokus sama Visual Efeknya+adegan-adegannya yang keren banget hehehe....

http://iptek-4u.blogspot.com/2012/05/8-fakta-dan-kesalahan-dalam-film.html#ixzz1vDkJHUp8
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

2 komentar

pernah nonton the avengers tapi ga tuntas, jadi kurang paham adegan sampai situ :D

Ngarangnya bagus walau gak nyambung...

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)