Jumat, 04 Mei 2012

Mengenal 7 Superhero Yang Ada di Film "The Avengers"


Tinggal hitungan hari, film sci-fi superhero andalan Marvel dan Disney Pictures, THE AVENGERS tayang serempak di seluruh dunia. Banyak yang tak sabar ingin menonton aksi mereka di layar lebar. Akan tetapi, tak sedikit pula yang belum tahu siapa itu The Avengers.
Mereka yang akrab dengan komik terbitan Marvel pasti kenal dan tahu siapa The Avengers. The Avengers adalah nama sebuah tim yang terdiri atas para superhero komik Marvel. Sejak awal kemunculan mereka di komikTHE AVENGERS edisi pertama yang terbit tahun 1963, kisah tim superhero ini telah banyak mengalami pengembangan dalam media yang beragam, seperti komik, serial animasi, video games, dan bahkan film layar lebar.
Kendati The Avengers tetap jadi primadona di dunia komik, para produser Hollywood mengendus potensi yang dimiliki The Avengers apabila diwujudkan dalam film layar lebar. Dengan teknologi yang ada, tak sulit rasanya memvisualisasikan aksi bombastis dalam komik ke media film. Terlebih, film superhero juga mulai menjadi anak emas studio besar Hollywood dengan potensinya meraup keuntungan.
Setelah 4 film lepas para anggota Avengers, THOR, IRON MAN, CAPTAIN AMERICA: THE FIRST AVENGERS, dan INCREDIBLE HULK terbukti sukses menarik minat penonton, kini saatnya THE AVENGERS mengambil giliran memukau penonton lewat aksi bombastis serta jalinan cerita yang apik di bawah komando Joss Whedon, sutradara yang juga berprofesi sebagai penulis naskah komik.
Buat kamu yang sudah kenal dengan para superhero dalam THE AVENGERS segera saja antri tiket di bioskop tanggal 4 Mei nanti. Sedang untuk kamu yang belum kenal dengan mereka, simak rangkuman di bawah ini:
1. CAPTAIN AMERICA
Nama asli:Steve Rogers
Kewarganegaraan:Amerika Serikat
Kemampuan khusus:Serum spesial telah membuat tubuhnya punya kemampuan fisik yang jauh melebihi manusia normal.
Keahlian menggunakan senjata api dan senjata khusus miliknya berupa tameng bundar.
Jago bertarung tangan kosong.
Senjata:Tameng bundar berlambang bendera Amerika Serikat.
Diperankan oleh:Chris Evans
Pernah muncul dalam film:CAPTAIN AMERICA: THE FIRST AVENGERS
Berkat serum percobaan pemerintah, tentara kurus Steve Rogers berubah menjadi tentara bertubuh gagah dengan kemampuan fisik yang jauh melebihi manusia normal. Status tentara super pun disandangnya. Dengan mengenakan kostum yang kental nasionalismenya, Steve lantas dikenal dengan nama Captain America.
Dengan kemampuannya yang spesial, Captain America mendapat lawan yang spesial pula. Ia harus membantu perjuangan tentara AS melawan pasukan Red Skull, ahli persenjataan Hitler dalam Perang Dunia ke-2 yang berniat menggunakan artifak kuno sebagai senjata mematikan
Di akhir usahanya menumpas Red Skull, dalam sebuah pertempuran hebat di dalam pesawat, Captain America harus ikut jatuh bersama pesawat dan tertimbun dalam sebuah gunung es hingga akhirnya dibangunkan dari tidur lamanya oleh Nick Fury dan S.H.I.E.L.D. di era modern. Lantaran terbangun di era yang asing, tak ada pilihan bagi Captain America untuk bergabung bersama S.H.I.E.L.D. dan membentuk The Avengers Initiative.
2. THOR
Nama asli:Thor Odinson
Kewarganegaraan:Asgardian
Kemampuan khusus:Kekuatan fisik seorang dewa Asgard dan juga kemampuan untuk terbang.
Senjata:Mjolnir, palu yang dapat memanipulasi cuaca dan mendatangkan dan menembakkan petir bertegangan tinggi.
Diperankan oleh:Chris Hemsworth
Pernah muncul dalam film:THOR
Thor adalah dewa Asgard, putra Odin yang diasingkan oleh ayahnya sendiri ke dunia manusia karena sikap membangkangnya. Belum cukup diasingkan di bumi, Thor harus mendapati Asgard terancam karena ulah saudara tirinya, Loki. Merasa bersalah, Thor dengan bantuan Jane Foster, wanita yang ditemuinya di bumi, serta kawan-kawannya, Warrior Three (Volstag, Frandal, dan Hogun), kembali ke Asgard tepat waktu dan menggagalkan rencana Loki serta menyelamatkan Asgard. Sayang Thor, tak tahu bahwa saudara tirinya tersebut punya rencana lain. Bukan di Asgard, tapi di bumi. Dan untuk itu Thor bakal kembali ke bumi. 
3. IRON MAN
Nama asli:Tony Stark
Kewarganegaraan:Amerika Serikat
Kemampuan khusus:Baju zirah bahan titanium yang dipakainya tahan serangan sampai tingkat tertentu.
Dengan kejeniusannya, Stark mampu memanfaatkan setiap gadget yang terdapat dalam zirah berteknologi tingginya ini.
Jet booster yang ada di telapak kaki dan tangannya membuatnya mampu terbang.
Senjata:Baju Zirah yang dilengkapi persenjataan serta gadget super canggih.
Repulsar ray yang ditembakkan dari kedua telapak tangannya. 
Diperankan oleh:Robert Downey Jr
Pernah muncul dalam film:IRON MAN, IRON MAN 2
Miliader jenius dan juga teknisi handal yang mampu merancang gadget maupun perangkat berteknologi tinggi lainnya ini adalah anggota penting The Avengers. Bermula dari insiden penculikan yang menyebabkan dadanya terluka, ia lantas merancang baju zirah berteknologi untuk bisa melarikan diri dari para penculik. 
Meski akhirnya bisa lolos, Tony Stark harus mendapat bantuan dari sebuah reaktor nuklir mini yang ditanamkan di dadanya untuk dapat tetap hidup. Baju zirah penemuannya lantas terus dipakainya untuk membantu penegak hukum menghadapi penjahat lainnya yang tentu juga punya kemampuan super.
4. NICK FURY
 
Nama asli:Nicholas Joseph Fury
Kewarganegaraan:Amerika Serikat
Kemampuan khusus:Kemampuan bernegosiasi dan juga mengoperasikan segala macam senjata api.
Senjata:Segala jenis senjata api
Diperankan oleh:Samuel L Jackson
Pernah muncul dalam film:CAPTAIN AMERICA: THE FIRST AVENGERS, IRON MAN, dan THOR.
Nick Fury bisa dikatakan adalah penggagas dari berdirinya The Avengers. Agen S.H.I.E.L.D. yang selalu terlihat mengenakan penutup mata seperti bajak laut ini lah yang berkeliling mencari para superhero dan mengumpulkan mereka dengan harapan bisa membentuk tim super yang mampu melindungi bumi dari ancaman penjahat.
5. HULK
Nama asli:Dr Bruce Banner
Kewarganegaraan:Amerika Serikat
Kemampuan khusus:Kekuatan fisik, kecepatan dan kelincahan gerak, dan kemampuan menyembuhkan diri ketika menjadi sosok Hulk.
Senjata:Kekuatan fisik
Diperankan oleh:Mark Rufallo
Pernah muncul dalam film:HULK, INCREDIBLE HULK
Dr. Bruce Banner sebelumnya adalah seorang ilmuwan yang punya kecerdasan di atas rata-rata. Sosoknya biasa saja dan bahkan cenderung kasar dan tertutup. Namun semua berubah sejak ia terpapar radiasi sinar gamma saat terjadi kecelakaan di laboratoriumnya. Alih-alih mati keracunan, Bruce tetap hidup dengan sedkit perubahan dalam dirinya.
Perubahan tersebut hanya terjadi bila Bruce marah. Tubuhnya bakal membesar dan berubah warna menjadi hijau saat alter egonya, Hulk memberontak. Dengan 'keanehannya' ini, Bruce menjadi incaran pemerintah. Ia pun melarikan diri ke tempat-tempat terpencil guna menghindari kejaran pemerintah.
Persembunyiannya ini tak berlangsung lama karena S.H.I.E.L.D. menemukan tempat persembunyiannya dan lantas menawarinya bergabung dengan THE AVENGERS sebagai penebusan dosa.
6. BLACK WIDOW
Nama asli:Natalia "Natasha" Alianovna Romanova
Kewarganegaraan:Rusia
Kemampuan khusus:Kemampuannya menggunakan berbagai macam persenjataan serta kekuatan fisik di atas rata-rata manusia normal
Senjata:Segala jenis senjata dan senjata api.
Diperankan oleh:Scarlett Johansson
Pernah muncul dalam film:IRON MAN 2
Age rahasia yang punya kemampuan hebat dalam pertarungan tangan kosong ini menjadi kaki tangan Nick Fury dalam mengumpulkan para superhero The Avengers. Black Widow tak punya kostum khusus seperti anggota The Avengers lainnya, namun seragam hitam S.H.I.E.L.D. ini menjadi kostum yang pas untuknya. Selain ahli dalam melakukan pertarungan tangan kosong, Natasha mampu mengoperasikan senjata kelas berat dan menerbangkan pesawat. Ia terlibat hubungan asmara dengan Hawkeye.
7. HAWKEYE
Nama asli:Clint Barton
Kewarganegaraan:Amerika Serikat
Kemampuan khusus:Keakuratan Hawkeye dalam melesatkan anak panah mencapai 99,99%
Kemampuan fisiknya untuk berakrobat
Senjata:Panah
Diperankan oleh:Jeremy Renner
Pernah muncul dalam film:THOR
Tumbuh sebagai anak yatim piatu, Clint Barton aka Hawkeye ikut serta dalam sebuah sirkus dan menjadi bintang di sana akan kemampuan memanahnya. Setelah bergabung dengan SHIELD, Hawkeye makin mengasah kemampuan memanahnya yang keakuratannya mencapai 99%. Ia terlibat hubungan asmara dengan Natasha Romanoff (Black Widow) meski belum jelas kepastian hubungan mereka.
Dengan para anggota yang super seperti mereka di atas, tentunya tak sulit menumpas musuh yang mengancam keselamatan manusia. Benarkah demikian? Bagaimana jika ternyata masing-masing dari mereka lebih menuruti egonya? Jawabannya bisa didapat saat kita menontonnya nanti.
http://www.kapanlagi.com/film/insight-hollywood/kenali-the-avengers-tim-superhero-dunia-marvel.html
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)