Wednesday 16 May 2012

Tips Mencegah Tumit Pecah-pecah



Kulit di tumit pecah-pecah sangat tidak enak untuk dilihat. Meski sederhana, perawatan yang dilakukan cukup merepotkan  Untuk menghindari tumit menjadi pecah-pecah, Our Vanity membeberkan cara ampuh mencegah tumit pecah-pecah.

1. Jangan lupa untuk mengoleskan lotion di tumit kaki Anda. Lotion yang melembabkan akan mencegah kulit kering yang menyebabkan tumit pecah-pecah. 

2. Jangan terlalu lama berendam di air panas. Air panas juga membuat kulit di tumit menjadi kering. Meski menenangkan, sebaiknya berendam air panas tidak tetalu lama. Bukan hanya tumit, berendam air panas teralu lama membuat seluruh kulit tubuh jadi kering. 

3. Pakailah sepatu yang nyaman di kaki. Podiatrists menyarankan untuk memakai sepatu yang tertutup di bagian belakang. 

4. Jangan lupa untuk banyak minum air putih setidaknya dua liter sehari. Air putih akan membantu melembabkan kulit, tidak hanya tumit tapi seluruh tubuh, dari kekeringan. 

5. Setiap kali sebelum tidur rendam kaki Anda dalam air hangat selama 10 hingga 15 menit untuk membersihkan kaki. Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun, susu minyak atau madu untuk melembutkan kulit kaki Anda. 

6. Gunakan kaos kaki katika Anda tidur. cara itu mampu mencegah tumit kering ketika tidur. Apalagi jika Anda tidur dengan ditemani penyejuk ruangan. 

Cara singkat mencegah tumit pecah-pecah ini terbukti cukup berhasil. Selama tinggal tumit pecah-pecah.



via liputan6.com
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)