Thursday 21 June 2012

Fakta-fakta Unik Ceko vs Portugal



Laga Republik Ceko versus Portugal menyuguhkan sejumlah fakta menarik. Baik soal catatan penampilan tim maupun rekor individu pemainnya. Berikut datanya. 
 
 * Republik Ceko dan Portugal bertemu sebelas kali dalam pertandingan resmi. Hasilnya seimbang. Ceko dan Portugal sama-sama memenangi empat laga. Sedangkan tiga lainnya berlangsung seri.
 * Republik Ceko mengeliminasi Portugal dengan kemenangan 1-0 di fase perempat final Euro 1996.
 * Gol Petr Jiracek ketika pertandingan berjalan dua menit dan 14 detik saat melawan Yunani merupakan gol ketiga tercepat sepanjang sejarah Euro.  
 * Ceko lolos dari grup A dengan koefisien gol minus 1. Itu sama dengan saat Euro 1996. Saat itu Narodak "julukan Ceko" bisa melaju ke babak final. 
 * Kiper Ceko Petr Cech sudah kebobolan lima gol dari enam tembakan lawan ke gawangnya di Euro 2012.    
 * Petr Cech (15 gol) adalah kiper dengan jumlah kebobolan terbanyak kedua sepanjang sejarah Euro setelah Peter Schmeichel (20 gol).
 *  Dalam tiga keikutsertaan terakhir, Republik Ceko selalu lolos dari fase grup. Sebelumnya Ceko minimal mencapai semifinal (1996 dan 2004). 
 * Portugal tidak pernah sekali pun tersingkir dini dari fase grup dalam lima partisipasi mereka di Euro.   
 * Kemenangan atas Denmark dan Belanda di Euro 2012 merupakan kemenangan beruntun pertama sepanjang 2012. Sebelumnya Portugal kalah empat kali beruntun tahun ini.   
 * Portugal terakhir bermain imbang saat Euro 1996 melawan Denmark (1-1). Setelah itu, Portugal menang sepuluh kali dan kalah tiga kali.    
 * Helder Postiga, Ronaldo, Fabio Coentrao, Raul Meireles, dan Joao Pereira tidak bisa bermain di semifinal jika terkena kartu kuning lagi walau Portugal menang atas Ceko. 
 * Dua gol Cristiano Ronaldo ke gawang Belanda menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah Portugal. Ronaldo melewati Luis Figo (32 gol).



http://www.jpnn.com/read/2012/06/21/131392/Inilah-Fakta-Unik-Ceko-v-Portugal#
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)