Tuesday 28 August 2012

5 Tempat Liburan Singkat di Jakarta

Jakarta - Jangan sedih bila waktu liburan Anda sangat minim, bahkan tidak bisa pergi ke luar kota. 5 Destinasi ini bisa menjadi ide yang top untuk mengisi liburan singkat Anda saat akhir pekan di Jakarta.

Ada sebagian traveler di Ibukota yang tidak bisa menikmati waktu liburannya. Keadaan ini seringkali merusak suasana dan membuat diri merasa bosan. Untuk mengusir itu semua, cobalah melihat di sekitar Anda! Sebenarnya masih ada tempat yang bisa dijadikan sebagai destinasi liburan singkat.

Berikut 5 destinasi liburan singkat di Jakarta yang bisa Anda nikmati, versi detikTravel, Jumat (24/8/2012):


1. Taman Kota

Taman kota yang banyak terdapat di Jakarta bisa jadi pilihan Anda untuk liburan. Dekorasi tempat yang cantik dengan tanaman hijau, bunga-bunga, dan beberapa permainan membuat taman-taman lokal ini asyik untuk di singgahi.

Beberapa taman kota yang bisa Anda singgahi adalah Taman Menteng, Taman Situ Lembang, Taman Suropati di Jakarta Pusat, Taman Kota Tomang di Jakarta Barat, Taman Langsat Barito di Jakarta Selatan, dan Taman Monas. Taman-taman ini pun masih menyediakan lahan hijau yang luas. Di tempat itu Anda bersama keluarga bisa piknik sambil bermain bola atau mengajak si kecil berlarian.


2. Mal

Anda seorang traveler single alias tidak punya pasangan? Anda yang waktu liburannya sangat minim juga bisa melakukan hal seru untuk mengisi liburan.

Ajak teman-teman Anda berkumpul dan jalan-jalan di mal. Mengelilingi dan cuci mata di mal seharian tidaklah selalu merugikan. Dalam sesi ini, Anda bisa sharing, mencoba berbagai restoran baru, belanja dan melakukan banyak hal lain bersama teman-teman Anda pasti sangat seru.

Hal ini wajar dilakukan karena Jakarta yang menjadi kota metropolitan memiliki banyak mal yang asyik untuk dikunjungi. Mulai dari Plaza Semanggi, Grand Indonesia, Gandaria City, Senayan City, Pusat Perbelanjaan Kelapa Gading, Pondok Indah Mall, dan masih banyak yang kainnya


3. Hotel

Tidak bisa keluar kota, mengajak seluruh keluarga untuk menginap di hotel bisa jadi alternatif selanjutnya. Anda bisa memesan beberapa kamar di hotel ternama yang di Jakarta dan mengajak seluruh keluarga untuk bermalam di sana.

Beberapa hotel asyik di Jakarta yang bisa Anda gunakan untuk berlibur, antara lain The Akmani Hotel Jakarta, Hotel Mulia Senayan, Mandarin Oriental, Ritz Carlton Jakarta, Shangri-La Hotel Jakarta, Kemang Icon by Alila, Pullman Jakarta Central Park dan lain-lain. Lokasinya yang berada tak jauh dari pusat belanja dan hiburan ini menyediakan pilihan rekreasi keluarga.

Di sana Anda bisa menikmati suasana yang berbeda dengan rumah. Meskipun tidak bisa keluar kota dan melihat keindahan alam, beragam aktivitas seru tetap bisa Anda lakukan di sini.

Berenang di kolam renang hotel, bersantai menikmati guyuran sinar matahari di tepi kolam renang, dan menikmati makan malam bersama seluruh keluarga juga sangat menyenangkan. Tidak perlu bersusah payah menyiapkan segalanya karena semua yang Anda butuhkan sudah dipersiapkan oleh pihak hotel.


4. Taman Hiburan dan Kebun Binatang

Taman hiburan dan kebun binatang menjadi destinasi yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di Jakarta. Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, dan Kebun Binatang Ragunan menjadi destinasi andalan keluarga di Jakarta.

Di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur atau Taman Impian Jaya Ancol dan Dunia Fantasi di Jakarta Utara, Anda beserta keluarga bisa menikmati beragam wahana permainan yang seru. Sedangkan di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan pelancong akan diajak untuk menyaksikan beragam jenis hewan yang berasal dari seluruh dunia.


5. Waterpark

Siapa tak suka main basah-basahan? Selain memiliki keempat tempat di atas, Jakarta juga dilengkapi dengan waterpark. Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk berlibur dan menikmati waktu di waterpark.

Berbeda dengan kolam renang biasa, waterpark pastinya lebih seru. Di sini pelancong bisa berenang di kolam arus, kolam ombak, dan berbagai permainan air seperti ember tumpah, berbagai jenis water slide, dan pistol air.

Di Ibukota terdapat beberapa waterpark yang bisa Anda kunjungi, antara lain Snow Bay Waterpark, Waterboom Pantai Indah Kapuk, Pondok Indah Waterpark, dan Atlantis.

Jadi, 5 ide destinasi ini bisa dijadikan alternatif untuk liburan singkat Anda di Jakarta. Pastikan diri Anda tidak kehilangan saat-saat seru dan menyenangkan saat akhir pekan.

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16159330      
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)