Saturday 29 September 2012

Fakta Menarik Jelang Laga Arsenal vs Chelsea


 Laga Arsenal kontra Chelsea yang digelar di Emirates Stadium, Sabtu (29/9), bakal mempertaruhkan gengsi terkait siap penguasa kota London sesungguhnya.
Arsenal diuntungkan lantaran berstatus sebagai tuan rumah. Ditambah lagi, The Blues kerap kerepotan bila harus bertandang ke Emirates Stadium. Maklum, kemenangan terakhir Chelsea di kandang Arsenal terjadi pada November 2009.
Berikut fakta menarik jelang laga antara kedua tim asal London ini:
*Semenjak berganti nama menjadi Premier League pada 1992, kedua tim telah bentrok sebanyak 40 kali di liga domestik, dengan total 108 gol tercipta.
*Arsenal menang 36 kali dari 75 laga kandang kontra Chelsea. Sedangkan The Blues berhasil mencuri 19 kemenangan away.
*Sehari setelah laga ini digelar, tepatnya pada 30 September 2012, menjadi tahun ke-16 Arsene Wenger menukangi Arsenal.
*Bila mampu membawa Arsenal meraih tiga poin atas Chelsea, maka Arsene Wenger bakal menorehkan rekor 350 kemenangan bersama The Gunners di Premier League.
*Laga melawan Chelsea bakal menjadi penampilan ke-250 Mikel Arteta selama berpetualang di ranah Inggris.
*Hingga pekan kelima, Queens Park Rangers menjadi satu-satunya tim Premier League yang mampu mencuri poin dari Chelsea. Kala itu, kedua tim bermain imbang 0-0.
*Skuad asuhan Roberto Di Matteo tak pernah kebobolan dalam 331 menit terakhir di Premier League. Punggawa Reading, Danny Guthrie, menjadi pemain terakhir yang mampu menjebol gawang The Blues.
*Bila diturunkan sejak menit pertama, maka Branislav Ivanovic bakal mencatat penampilan ke-100 sebagai starter di kompetisi Premier League.

http://www.bolanews.com/liga/premier-league/read/16549-Fakta-Menarik-Jelang-Laga-Arsenal-vs-Chelsea
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)