Wednesday 3 October 2012

Mobil Praktis dengan Konsep Berbentuk Serangga


Smart insect automotive?

Toyota Motor Corporation menciptakan mobil mikro bertenaga listrik, Smart Insect. Smart Insect, seperti dilansir Autonews, mempunyai satu tempat duduk dan dua pintu yang menyerupai sayap camar jika dibuka.


Toyota menyebut kendaraan itu akan mewakili mobil generasi berikutnya terutama penerapan teknologi informasi pada produk-produk asal Jepang itu.Mobil konsep itu mempunyai sensor, perangkat lunak pengenal suara dan perilaku dan sistem komunikasi berbasis komputasi awan (cloud-based communication system).


Toyota akan menampilkan mobil mini dengan empat roda itu pada pameran elektronik CEATEC di luar Tokyo pada 2 Oktober. Nama Insect diambil dari akronim information network social electric city transporter.Fitur-fitur teknologi yang terdapat di Insect yaitu teknologi pengenal wajah pengendara, pendeteksi gerakan untuk mengoperasi fungsi-fungsi kendaraan seperti membuka pitu dengan lambaian tangan, dan konten ponsel pintar dengan perintah suara.


Teknologi lain yang juga diterapkan di mobil itu adalah agen virtual yang mampu memprediksi perilaku pengendara seperti navigasi, lampu kabut, dan sistem audio.Pemilik Smart Insect juga dapat mengunci dan mengontrol suhu kendaraan dari jarak jauh melalui komputer rumah yang terkonieksi jaringan komputasi awan. Toyota mengklaim mobil konsepnya "menggambarkan serangga kecil yang terbang dengan sayap besar berupa kendaraan ternavigasi dengan bebas melalui penggunaan jaringan informasi".

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16728674
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

3 comments

wow canggih banget ya?
tapi keliatannya cuma muat ditumpangi dua orang

bagus eungg cuman syng nggal gede :( jadi nggak muat banyak dch

keliatan nyaman banget kalo di pake, calon pengganti motor

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)