Thursday 2 February 2012

Bingung Daftar Jalur Undangan? Ini Caranya


Foto : Laman SNMPTN 2012/snmptn.ac.id
Foto : Laman SNMPTN 2012/snmptn.ac.id
PER 1 Februari 2012, pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan telah dibuka. Namun, sudahkah kamu mengetahui mekanisme cara pendaftarannya?

Pertama-tama, yang perlu kamu ketahui, sekalipun namanya jalur undangan, bukan berarti undangan untuk tes dikirim ke rumah atau sekolahmu. Jalur ini khusus diperuntukkan bagi pelajar SMA/SMK/MA/MAK tingkat akhir yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada 2012, serta berprestasi akademik tinggi.

Selanjutnya, langkah pertama dalam mendaftar SNMPTN jalur undangan adalah kepala sekolah harus merekomendasikan siswa ke portal SNMPTN Jalur Undangan melalui laman http://undangan.snmptn.ac.id. Demikian dinukil dari situs Unnes, Rabu (1/2/2012).

Kedua, kamu akan mendapatkan nomor pendaftaran melalui kepala sekolah. Kemudian, kamu membayar biaya pendaftaran sebesar Rp175 ribu melalui Bank Mandiri dengan menggunakan nomor pendaftaran yang telah diberikan oleh kepala sekolahmu. Pembayaran juga dapat dilakukan melalui Kantor Pos jika di tempat tinggalmu tidak tersedia cabang atau ATM Bank Mandiri. Namun, jika kamu ingin mendaftarkan diri sebagai calon penerima Beasiswa Bidikmisi, maka kamu terbebas dari biaya tersebut.

Selanjutnya, lakukan pendaftaran ke laman http://undangan.snmptn.ac.id untuk mengisi formulir data diri yang diperlukan, termasuk dua jurusan yang akan kamu pilih. Terakhir, cetak kartu peserta SNMPTN milikmu.

Jika mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran ataupun pembayaran, kamu dapat menghubungi call center SNMPTN di 0804 1450 450 atau melalui laman http://halo.snmptn.ac.id. Selain itu, kamu juga dapat memperoleh informasi melalui media jejaring sosial seperti twitter @2012snmptn atau facebook http://facebook.com/group.snmptn.

Ingat, batas akhir pendaftaran SNMPTN jalur undangan 8 Maret 2012. Sementara peserta yang lolos seleksi jalur undangan akan diumumkan pada 25 Mei mendatang. Selamat mencoba!(mrg)(rhs)
http://kampus.okezone.com/read/2012/02/01/373/567462/bingung-daftar-jalur-undangan-ini-caranya 
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)