Wednesday 29 February 2012

Festival Unik Pegang Bola di Inggris

Eropa terkenal memiliki banyak festival tahunan yang unik. Salah satunya festival pegang bola ini yang sudah berlangsung selama 800 tahun. Atherstone Ball Game tersebut diadakan di Warwick, Inggirs, sebagai bagian perayaan tahunan Mardi Grass.

Acara ini terdengar sederhana, namun dengan satu-satunya peraturan "Don't Kill Anyone" bisa jadi cukup berbahaya. Pasalnya, dalam acara ini satu bola raksasa yang dilempar akan diperebutkan oleh puluhan orang. Laki-laki yang bisa menyentuh, mendorong atau memukul bola itu dalam dua jam terakhir akan jadi pemenangnya.

Bola itu beratnya 4 kg dan terisi oleh air sehingga tidak bisa ditendang terlalu jauh maupun terlalu tinggi. Empat pita berwarna merah, biru, putih dan emas terikat di sana. Tidak hanya bolanya, masing-masing pita juga berhadiah Rp 150 ribu.

Persiapan lomba tertua di Inggris ini dimulai pagi hari, dengan pemilik toko yang menyiapkan perlindungan lebih dulu. Siang harinya anak-anak berkumpul di balkon dan mengumpulkan permen. Begitu sore tiba, sebuah toko akan melemparkan bola itu ke kerumunan yang berkumpul dan dimulailah permainan. (wk/mr)

http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00017243.html

No comments:

Post a Comment

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)