Friday 9 March 2012

3 Kesalahan Umum Memajang Karya Seni dalam Rumah

detail berita
Memasang karya seni dalam rumah merupakan hal yang lumrah dilakukan banyak orang. Apalagi para pecinta seni, tidak jarang rumahnya disesakkan oleh karya seni serupa lukisan, sehingga tidak lagi indah.

Kesalahan ini juga tidak hanya dilakukan pecinta karya seni saja, tetapi juga orang awam. Oleh karena itu, perlu tahu kesalahan apa saja dalam memajang karya seni pada rumah Anda.

Berikut merupakan kesalahan umum ketika memajang karya seni dalam rumah Anda, seperti yang dikutip dari laman Daily Mail, Minggu (12/2/2012):

1. Tidak memilih karya seni sesuai dengan keinginan Anda.Memilih karya seni sesuai dengan selera Anda merupakan hal utama ketika ingin memamerkannya dalam ruangan favorit. Tidak jarang ditemukan orang yang memasang lukisan, namun sebenarnya tidak menyukai lukisan tersebut.

Untuk menghindari hal ini, mulailah untuk menilik beragam pajangan dalam rumah Anda, apakah pajangan tersebut sesuai dengan karakter dan konsep rumah yang Anda inginkan? Jika tidak, segera sortir, dan temukan yang betul-betul cocok dengan kesukaan Anda.

2. Percaya mitos.
Kadang beberapa percaya adanya mitos terhadap pemasangan karya seni pada rumah Anda. Seperti, apakah karya seni yang harus menyesuaikan dengan konsep rumah, atau suatu ruanganlah yang harus disesuaikan dengan karya seni yang telah dibeli.

Sebenarnya mitos tersebut tidaklah untuk dipercayai. Karya seni pada dasarnya merupakan elemen pelengkap yang memberikan efek tertentu pada suatu ruangan. Efek ini bisa berhasil ketika satu konsep ruang bertemu dengan karya seni.

Efek karya seni pun bisa berpengaruh ketika suatu ruangan bisa memungkinkannya untuk menjadi vocal point dalam ruangan itu, dan memancarkan keindahannya tanpa menghilangkan konsep ruang.

3. Menganggap karya seni hanya sebuah pajangan.
Anggapan ini juga merupakan anggapan yang keliru. Pasalnya, karya seni tidak hanya sekadar pajangan ruangan semata. Lebih dari itu, keseimbangan karya seni dan ruangan akan tidak hanya akan menciptakan keindahan, tetapi juga kenyamanan bagi penghuninya. (rhs)

http://property.okezone.com/read/2012/02/12/472/574150/redirect 

No comments:

Post a Comment

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)