Friday 9 March 2012

Pro dan kontra Alayers







Tulisan Ini Diambil dari blog sahabat saya " Si Deika " 
dan sudah minta ijin sama yang punya ^_^

Pro dan kontra Alayers Versi "Si Deika"

Dewasa ini, ilmuwan bego udah nemuin spesies baru yang dinamain dengan Homo Alayers,, atau sering disebut alay. Yaitu singkatan dari macem2, ada yang bilang anak lebay, anak layang or anak jablay.. hahahaha..  Yaitu, spesies di mana katanya mereka itu lebay atau berlebihan dalam melakukan hal.. (dinilai berlebihan karena orang2 yang bilang gitu)..

   Bagi ane si,, kaga masalah juga tuh dengan orang2 alay.. istilahe, "kono karepmu wong koe ra ganggu aku." G munafik juga ane.. kondisi sadar ataupun tak sadar,, ane tuh pernah alay.. Yang katanya si Radityadika, Alay adalah proses dari remaja menuju kedewasaan.. Jadi Lahir... Bayi...Anak2.. Remaja.. Alay.. Baru Dewasa.. gitu katanya..
   Tapi disini ane Golput aja deh,, bagi ane tuh kreatip aja.. Walaupun banyak juga si yang g suka.. Namanya juga orang, pasti beda2.. Ane GOLPUT aja,,ane bukan alayers :-)
  Tahun lalu dan hingga saat ini buanyak banget di temukan alay-alay bergentayangan di dunia maya dan bahkan di dunia konkret... hahaha
Salah satu ciri dari alay tersebut adalah tulisannya yang aneh dan di luar nalar serta akal sehat.

-Tulisan alay

Terbentuknya tulisan alay berasal dari penulisan yang mencampur antara huruf kapital dan tidak. Contoh : "cApeK niH, pIjiTin aNe dOng !!"
dan proses itupun dilanjutkan oleh spesies Homo alayers yang berjiwa alay sejati yang akhirnya berhasil melewati tahapan ini dan bisa berlanjut ke tahapan selanjutnya.
Di sini, ane akan mengkategorikan alay ke dalam tingkatan atau strata menurut dari seberapa tingkat keparahan di luar nalar kita berdasar tulisan mereka.
1. ALAY TINGKAT DASAR (ATD)

Alay tingkat dasar adalah alay yang masi coba2.. pemerannya si ababil yg lg pengen cari sensasi dengan coba2.. hehe. Alay seperti ini biasanya adalah alayers yang sok imut atau mereka-mereka yang mulai menambahkan atau mengganti beberapa huruf yang wajar menjadi huruf yang agak ribet dan ruwet. Contoh: "SaiiaAa peRgi kE pAsaR", " idiiHHh, gAnteNg BeUdh !!", "Ak0o saiaAnk BeuDh mA kaMyu" hahahaha..

2. ALAY TINGKAT TENGAHAN (ATT)

Nggak jauh beda dengan alay tingkat dasar. Bedanya, pada tahapan ini biasanya para alayers mulai menggunakan tambahan huruf-huruf di suatu kata yang lebih ekstrim dan makin ribet dibaca. Dan dalam tahapan ini, biasanya alayers juga udah mantep kalo dirinya tuh aLaY.. Contoh: “hErandTh juJJa.. kOgh, cAaiiaa gUgh iCa nGwerJaiNth sOaL UAS yUaaccH..? paDahaL kaTaa teMendh2, GamPaang BeuudHH !! HufT..”

3. ALAY TINGKAT ATAS (ATA)

Alay tingkat atas biasanya selalu menggunakan bahasa-bahasa yang ane bahas sebelumnya, dengan juga menggabungkan angka untuk mengganti beberapa huruf. Contoh: “DucH Gw4 5aiianK b6t s4ma Lo..7aNgaN tin69aLin akYu ya B3ibh”. Alay seperti ini berpotensi untuk masuk tahapan selanjutnya, tahapan yang paling diidam-idamkan oleh para alayers. Dan merupakan kasta tertinggi dalam strata alay ini.

4. HOMO ALAYERS MAHO MAHO HOMO (HoAMMH)

Yaahh,, inilah dia kita sambut,,HOMO ALAYERS MAHO MAHO HOMO atau The King of Alayers or nama lainnya adalah Dewa Alay. hahaaha
Alay yang selalu diagung-agungkan oleh para alayers. Alay yang selalu menjadi segala panutan. Alay yang merupakan pemimpin tertinggi dari para alay. Alay yang merupakan alay sejati, yang kemampuan alay.nya udah nggak diragukan lagi. Mereka udah nemuin jati diri mereka. Setelah sekain lama mencari jati diri (jadi tukang odong-odong nggak cocok, jadi dokter apalagi) akhirnya mereka menemukan juga jati diri yang sebenarnya : MENJADI HoAMMH. Alay tahap ini dalam sehari-hari selalu meggunakan bahasa alay kebanggaannya, dan malah mulai menambahkan tanda seru untuk mengganti huruf “i”. Contoh: “hErandTh s4iiA m4 bH5a aLLa!! ii4nK an3H bIn nGaCo, Pi mAsEEch bNya6h aJj4 i!Ank m4k3.. p4kE iiAnK n0rMaLd Jj4 dUmMzz.. bH4sa gN!! m4h b!kiNdTh paLa pUs!inK dUaMzZ..”
Ckckckck.. mumet ndasku !! wkwkwk..
Ket : Tulisan tulisan alay tu, banyak yang ane ngambil dari Mbah google,, soalnya ane g bisa buatnya.. ane kan bukan alayers...hihihihi
So ente masuk tipe mana?? hahahaha

Lanjut..

-Pose Alay

Yang selanjutnya, ane mau share juga tentang Berbagai pose Alay...
Sekian lama melanglang buana di dunia maya,, ane seringkali nemuin gaya2 berpose baru yang kata orang itu tu alay..
Ehmm,, Dan faktanya ane udah dapet,, ternyata gaya alay bisa ane kategorikan menjadi beberapa tipe berdasarkan pose jumlah jari tangan mereka.. hahaha
Ane mau kasih contoh tp bingung jg ntar poto sample yg ane postingin, yang punya marah... kontroversial dah.. ya udah mending ane aja yg jd kontroversial g pa2...

Ni liat dengan cermat ya.. Perhatikan jumlah jari ane saat pose..

Gaya tipe 1 :

Gaya tipe 2 :




Gaya tipe 3 :
  
Gaya tipe 4 : 
Gaya tipe 5 :
ada juga yang gini 
Gaya tipe 6 :

Gaya tipe 7 : 
Gaya tipe 8 :
ada juga yang gini

Gaya tipe 9 :
Gaya tipe 10 :

Ada juga ni gaya tipe 11 hahahaha :
ada juga yang kayak gini

hahahaha,, lucu ya poto2 ane,, ente suka poto ane yang mana?? ada dong pasti foto favorit?? hahahaha
Oh ya ada lagi ni yang mungkin juga agak booming.. kita liat...
Taraaaaa..... gaya tipe 0
Nah looo?? jadi tambah bingung kan mau milih yang mana?? wkwkwkwk


Sebenarnya ada lagi si,, tipe 22, tipe 66 dan lain2.. banyak deh.. cuman ane udah capek pose2 mulu wkwkwkwk.. Ente bayangin aja deh..hahaha..
itu pose tipe 10 berarti nama lainnya pose 55 yakz?? wkwkwk.. terserah ente lah hahahaha

Yaps mungkin itu dulu dari ane,, ane tahu, ente pasti ngakak mulu dari tadi.. wkwkwkwkwk.. Oh ya, ane jamin,, kalo baca lengkap, 90 persen pembaca, mraktekin tuh gaya tipe 22 dan 66.. Or malah semuanya di praktekin.. hahahaha

Mungkin juga ada pihak2 yang ngira ane alayers.. sekali lagi ane tegasin,, post ini hanya sebagai contoh.. dan perlu di garis bawahi.. ANE BUKAN ALAYERS !!
Ehm buat ente2 pihak alayers,, ane minta maaf kalo barangkali ada kata2 ane yang nyinggung.. Tapi sungguh, ane tuh GOLPUT.. asal ente g banget2 aja.. hahahaha peace ^_^.. Sekali lagi ane minta maaf .. :-)
Udah dulu yaaa,, Pesan "SI DEIKA" : "SELAMAT BERKARYA" hahaha ..
byee :-)
satu patah dua patah kata dari Apaajaboleh.com : 
terima kasih agan deika :D yang telah menijinkan untuk meng-share artikelnya yang sangat menarik ini di blog apa aja boleh.com
kreat

http://sopbuahmakjoss.blogspot.com/2012/01/alayers-versi-si-dik.html

No comments:

Post a Comment

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)