Saturday 17 March 2012

Yuk, Intip Berbagai Macam Bar



Pool Bar
Foto : Ist
 Menurut fungsinya, bar dapat dibedakan menjadi dua jenis. Pertama bar yang berdiri sendiri yang dimiliki seorang pengusaha yang tergabung dalam Nite Club dan di luar hotel.

Kedua, bar yang merupakan fasilitas hotel. Bar ini berada didalam hotel dan segala gerak, kegiatan, atau tindakan Bar tersebut dibawah naungan hotel, tetapi mempunyai fungsi yang sama.

Adapun macam-macam bar menurut fungsinya adalah sebagai berikut :

Publik Bar
Bar yang melayani penjualan minuman untuk umum, dimana Bartender-nya dapat langsung berhubungan dengan tamu sambil membuat minuman.

Service Bar
Bar yang letaknya berada dibelakang berdekatan dengan dapur/kitchen, serta room service suatu hotel, bartender-nya tidak berhubungan langsung dengan tamu dan bar jenis ini tidak dilengkapi dengan bar stools.

Snack Bar
Bar hanya menjual makanan besar dan makanan kecil sebagai camilan

Mini Bar
Bar yang berada di dalam kamar hotel dimana minuman alkoholnya dalam bentuk botol kecil, yang ditata di atas meja yang dilengkapi freezer kecil untuk menyimpan minuman lainnya seperti beer, softdrink sehingga tamu dapat mengambil sendiri.

Pool Bar
Bar yang di area kolam renang di suatu Hotel. Penjualan minumannya tidak lengkap, terbatas pada beer, softdrink, juice, cocktail, juga disediakan beberapa macam snack.
Portable Bar
Bar yang dapat dipindah-pindahkan atau dibongkar pasang sesuai dengan kebutuhan. Portable bar ini biasanya digunakan untuk party seperti: cocktail party, garden party dan lain-lain.

Sanken bar / Garden bar
Bar yang letaknya di luar atau di ruangan terbuka (open air) seperti: di kebun.

Expresso Bar
Bar yang terdapat di pelabuhan-pelabuhan laut dan udara. Di bar ini biasanya juga disediakan ice cream.

Private Bar
Bar yang terdapat di rumah-rumah orang kaya. Minumannya tidak selengkap di bar. Biasanya terbatas pada koleksi yang punya bar. Pelayanannya langsung ditangani oleh tuan rumah atau tamunya sendiri.

Lounge Bar
Bar yang biasanya terdapat di dalam hotel tempatnya luas dan memanjang. Ruangannya tertutup dan dilayani oleh bartender dan beberapa waiter. Sangat cocok untuk tamu yang ingin relax, mendengarkan musik sambil menikmati minumannya.

Bar dan Restaurant
Biasanya terdapat di kota-kota. Bentuk dan tampilannya seperti restoran. Barnya terletak disudut restoran dilengkapi dengan hiburan seperti band untuk mengiringi tamu-tamu yang sedang makan dan minum. Ghiboo.com 

No comments:

Post a Comment

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)