Wednesday 16 May 2012

12 Fakta menarik tentang Frank Lampard


  1. Meski tak cukup senang dengan dunia politik, Lampard tetap menyatakan dukungannya kepada Partai Konservatif. Namun ia menegaskan tak pernah menggunakan hak pilihnya tiap digelar pemilihan umum..
  2. Elen Rives adalah tunangan Lampard. Meski belum meresmikan ke jenjang pernikahan, pasangan ini sudah dikaruniai dua putri, Coco Patricia dan Islam,berarti udah gitu - gituan tuh??hehe
  3. Serba dua. Lampard memiliki dua mobil yang cukup mahal, Aston Martin DB9 dan Ferrari 612 Scaglietti. Ia juga memiliki dua anjing mastiffs Prancis yang diberi nama Daphne dan Rocco.
  4. Lampard berasal dari keluarga pesepakbola. Ayahnya, Frank Sr, merupakan mantan asisten manajer di West Ham, sementara pamannya Harry Redknapp adalah manajer Portsmouth. Jamie Redknapp, mantan gelandang timnas Inggris merupakan saudara sepupunya. Karena hubungan kekerabatan yang terikat erat dengan sepakbola, keluarga ini dijuluki The Redknapps oleh kalangan media Inggris.
  5. Lampard memegang rekor sebagai pemain dengan penampilan berturut-turut terbanyak di Liga Primer Inggris dengan 164 caps,wow??
  6. Lampard adalah topskor Chelsea hingga saat ini dengan 110 gol. Ia juga menjadi geladang pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub, mengungguli Dennis Wise yang menorehkan 76 gol hingga 17 Desember 2006.
  7. Sebelum menginjak masa remaja, Frank Lampard yang lahir pada 20 Juni 30 tahun silam itu telah menjadi pusat perhatian karena bakatnya yang begitu menonjol.
  8. Lampard memulai karirnya di West Ham United pada tahun 1994. Ia dipinjamkan ke Swansea City sebelum akhirnya kembali Ke West Ham dan mulai menunjukkan grafik penampilan yang terus menanjak. Chelsea pun akhirnya memboyongnya ke Stamford Bridge pada tahun 2001 dan menjadikannya pemain utama hingga sekarang ini.
  9. Lampard sempat disebut sebagai pemain paling beruntung oleh jurnalis The Times Martin Samuel karena kesuksesannya menggetarkan jala lawan lewat tendangan dengan cara deflect, alias berubah arah karena mengenai pemain lain. Namun The Guardian menyanggahnya dengan menunjukkan statistik hanya 6,7 persen gol Lampard terjadi dengan cara tersebut. 
  10. Lampard adalah satu dari lima pemain timnas Inggris yang kerap dicemooh fans The Three Lions. Empat pemain lainnya adalah John Barnes, David Beckham, Peter Crouch dan Owen Hargreaves.
  11. Sejak ibunya, Pat, meninggal karena pneumonia April silam, Lampard selalu mendedikasikan golnya kepada sang ibu dengan menunjuk ke langit sebagai selebrasinya.
  12. Totally Frank adalah judul buku otobiografi yang berisi tentang rahasia kehidupan pribadinya dan reaksi atas kegagalan Inggris di Piala Dunia.
http://berbagiinfo.blogdetik.com/2010/02/03/fakta-menarik-tentang-frank-lampard/
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)