Minggu, 27 Mei 2012

Biodata Rowan Sebastian Atkinson ( MR.Bean)





Nama : Rowan Sebastian Atkinson
Tempat Tanggal Lahir :Januari,06 1955 In Newcastle-upon-Tyne,UK.
Istri : Sunetra Sastry
Anak laki-laki : Benjamin Atkinson
Anak perempuan : Lily Atkinson

Rowan Sebastian Atkinson (lahir 6 Januari 1955) adalah seorang pelawak, pemeran, dan penulis Inggris, terkenal karena film seri televisi Blackadder dan Mr. Bean. Menurut The Observer, ia adalah salah satu dari 50 orang terlucu di Inggris. Ia dilahirkan di Consett, County Durham pada 1955 dari keluarga Eric Atkinson, seorang petani dan direktur perusahaan, dan istrinya Ella May (née Bambridge). 

Kakaknya adalah politikus Rodney Atkinson. Ia bersekolah di Durham Choristers School, kemudian St Bees School, dan mempelajari teknik elektro di Newcastle University. Ketika di sekolah, ia sekelas dengan mantan perdana menteri Tony Blair. Ia kemudian meraih gelar M.Sc. dari Queens College, Oxford.


Ia mulai muncul di televisi pada acara Not the Nine O'Clock News, diikuti dengan The Black Adder, dan kemudian Mr. Bean. Atkinson telah membintangi iklan untuk Hitachi, Fujifilm, donor darah, dan Barclaycard. Selain itu ia muncul dalam film-film Never Say Never Again, Four Weddings and a Funeral, The Lion King, Rat Race, Love Actually, dan memainkan peran utama dalam Bean, Mr. Bean's Holiday, dan Johnny English.

Atkinson menikah dengan Sunetra Sastry pada 1990, dikaruniai dua anak, Lily dan Benjamin, dan tinggal di desa Oxfordshire. Ia memiliki koleksi mobil dan menulis untuk majalah Car dan Evo. Koleksi mobilnya kebanyakan terdiri dari Aston Martin, termasuk DB7 yang digunakan dalam Johnny English. Mobil Aston Martin V8 Zagato miliknya memiliki plat nomor "COM1C" dan dikendarainya dalam film The Tall Guy.

Yang unik dari Rowan Sebastian Atkinson :

  1. Rowan adalah orang yang piawai mengendarai kereta dan gerobak.
  2. Sebagai pecinta mobil, Rowan memiliki berbagai koleksi mobil balap yang super keren.
  3. Tahukah Anda bahwa sebenarnya Rowan Atkinson itu gagap? Tidak banyak yang tahu karena dia pandai mengatasi dan menutupinya.
  4. Komedian satu ini ternyata adalah teman sekolah mantan perdana menteri Inggris Tony Blair, ketika keduanya masih sama-sama belajar di Cathedral Chorister School.
  5. Walaupun dikenal culun saat berperan dalam MR. BEAN, namun dia sangat berpendidikan. Tulisannya bahkan sering nampang di berbagai media otomotif seperti majalah Car dan majalah Evo.
  6. Tahun 2001, Rowan pernah terlibat kecelakaan fatal saat mengendarai mobil Aston Martin V8 Zagato miliknya. Ajaibnya, dia bisa selamat tanpa luka.
  7. Tidak hanya Aston Martin saja yang pernah dia tabrakkan. Rowan juga pernah mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil MacLaren F1 yang harganya sampai $ 1 juta. Untungnya kecelakaan dan kerusakan yang dialami tidak parah.
  8. Kemampuan mengemudi Rowan memang tidak perlu diragukan lagi. Pria ini bahkan punya ijin untuk mengemudikan alat berat, yang di Indonesia setara dengan SIM B2.
  9. Sepanjang karirnya, Rowan telah memenangkan penghargaan bergengsi seperti Variety Club Award for BBC Personality of the Year (1980) dan BAFTA Best Light Entertainment Performance (1989).
  10. Rowan adalah salah satu tamu undangan pernikahan Pangeran Charles dengan Camilla Parker-Bowles pada tahun 2005


Mr.Bean bersama istrinya Sunetra Sastry

Rowan Sebastian Atkinson and Sunetra Sastry

Rowan Sebastian Atkinson &Sunetra Sastry 


Anak laki-laki  Rowan Sebastian Atkinson  

Anak perempuan Rowan Sebastian Atkinson


Rowan Sebastian Atkinson bersama istri dan anaknya


Rumah Rowan Sebastian Atkinson

Rumah Rowan Sebastian Atkinson

Rumah Rowan Sebastian Atkinson
http://1000unik.blogspot.com/2012/05/profile-mrbean.html 
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)