Sunday 13 May 2012

Inilah Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur-Wagub DKI

Metrotvnews.com, Jakarta: Enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang lolos verifikasi menarik undian nomor urut. Acara ini digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta di ruang Grande Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (12/5) malam.

Penarikan undian nomor urut calon menarik perhatian tidak hanya dari para pendukung enam pasang calon tersebut, tetapi juga dari masyarakat. Hasilnya :


1.Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli
2.Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria
3. Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama ( Metal )
4.Hidayat Nurwahid-Didik J. Rachbini
5.Faisal Basri-Biem Benyamin mendapat
6.Alex Noerdin-Nono Sampono

Acara dilanjutkan pada penandatanganan surat hasil penetapan nomor urut dari masing masing ketua tim sukses dari keenam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Ketua Pokja Pencalonan KPU Provinsi DKI Jamaluddin menjelaskan acara kali ini adalah tahapan kedua setelah penetapan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur menjadi calon gubernur dan wakil gubernur.


Kegiatan ini juga sekaligus menetapkan nama resmi dan foto resmi yang akan digunakan dalam semua media sosialisasi KPU Provinsi DKI, kampanye dan dicetak dalam surat suara. "Nomor urut yang telah diundi adalah resmi, mutlak dan tidak dapat diganggu gugat oleh siapa pun juga. Pelaksanaan penarikan nomor undian dilakukan secara demokrasi, transparansi dan akuntabel serta diawasi oleh Panwaslu DKI," katanya.


Prosesi penarikan undian nomor urut dibagi menjadi dua tahap yakni pertama adalah pengambilan nomor giliran untuk penarikan undian nomor urut. Setelah mendapatkan nomor giliran, langsung dilanjutkan dengan tahapan kedua yaitu pengambilan undian nomor urut.


Usai itu keenam pasangan calon mengecek nomor urut yang ada di tempat undian. Kemudian satu per satu dipanggil pasangan calon sesuai dengan nomor gilirannya masing-masing. Bila pasangan yang lain mengambil langsung, beda dengan Jokowi-Ahok yang justru meminta salah satu wartawan media elektronik yang berdiri di tengah untuk mengambil nomor undian.


via metronews 
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)