Tuesday 7 August 2012

Dua Remaja Wanita 15 Tahun Rebut Emas Olimpiade London


Amerika Serikat kembali menancapkan dominasinya di cabang renang pada Olimpiade London 2012. Bukan hanya para perenang senior yang menjaring emas dari kolam renang, perenang remaja berusia 15 tahun pun mampu merebut medali emas.

Katie Ledecky, perenang kelahiran 17 Maret 1997 dari Maryland, AS, melengkapi dominasi tim AS dengan merebut emas di nomor 800 meter gaya bebas putri. Ledecky merebut emas dengan catatan waktu delapan menit 14,63 detik. Catatan waktu itu memecahkan rekor Amerika.

Medali perak direbut Mireia Belmonte Garcia dari Spanyol, sedangkan medali perunggu direbut Rebecca Adlington dari Australia.


 



Ledecky adalah atlet termuda di tim AS untuk Olimpiade London 2012, bukan hanya di renang tetapi juga di semua cabang lainnya. Ledecky belum pernah bertanding mewakili AS di kompetisi manapun di luar negeri, dan olimpiade kali ini adalah ajang internasional di luar AS yang pertama baginya.



Satu lagi nama perenang muda yang bersinar di London. Dia adalah Ruta Meilutyte, perenang asal Lithuania yang masih berusia 15 tahun.
 
Meilutyte yang lahir pada 19 Maret 1997 itu meraih emas di nomor 100 meter gaya dada putri. Dia mengalahkan juara dunia asal Amerika Serikat, Rebecca Soni, yang akhirnya harus puas dengan medali perak.

Keberhasilan Meilutyte itu menjadikannya perenang Lithuania pertama setelah merdeka yang meraih emas di ajang Olimpiade. Dengan usianya yang masih 15 tahun, dia juga menjadi atlet Lithuania termuda yang meraih medali emas. Perenang yang punya tinggi 172 cm ini juga memecahkan rekor Eropa saat bertarung di babak semifinal dengan catatan waktu 1 menit 5,21 detik.


http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15843587
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

3 comments

hebat....
saya juga bangga atas atlet2 Indonesia mereka jugamembawa pulang medali emas ke Indonesia dari pertandingan angkat besi.
kerreenn... teruskan semangat kalian !!!

wah luar biasa sekali nihh


jago banget

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)