Wednesday 23 May 2012

10 Merek Mobil Bernilai Tinggi Saat Ini



Berbicara soal merek mobil, menurut Anda apa merek yang memiliki nilai paling tinggi saat ini? Apakah Ferrari?

Menurut hasil survey yang dilakukan lembaga konsultan global di Amerika Serikat, Millward Brown BrandZ, BMW berhasil menggeser Toyota sebagai merek paling bernilai di dunia untuk kategori mobil.

Dilansir Autoevolution, Rabu 23 Mei 2012, pada tahun 2010 lalu, BMW memang sempat menduduki tahta itu. Tapi kembali direbut Toyota pada tahun berikutnya. Dan kini, BMW kembali meraih predikat sebagai merek yang memiliki nilai paling tinggi. Sedangkan Toyota harus puas di posisi ke dua.

Dasar penilaian Millward Brown melalui wawancara lebih dari 1 juta konsumen di seluruh dunia plus analisis  laporan keuangan dan performa bisnis setiap perusahaan yang tercatat pada Bloomberg dan Datamonitor.

Dari hasil survei, merek BMW meningkat 10 persen dan Toyota menurun 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, Toyota dianggap sempat mengalami krisis kepercayaan di mata konsumennya di Amerika dan Eropa. Toyota Motor Copr (TMC) juga menyadari hal ini karena dalam dua tahun terakhir banyak masalah yang dialaminya, seperti isu recall dan bencana gempa serta tsunami di Jepang.

Sedangkan Mercedes-Benz, Honda, Nissan, Volkwagen, Ford, Audi, Hyundai, dan Lexus harus puas berada di bawah BMW dan Toyota. Ferrari yang terkenal dengan supercar berbanderol selangit justru tidak masuk dalam daftar 10 besar.

Berikut daftar lengkapnya:

1. BMW (US$24,62)
2. Toyota (US$21,78)
3. Mercedes-Benz (US$16,11)
4. Honda (US$12,65)
5. Nissan (US$9,90)
6. Volkswagen (US$8,50)
7. Ford (US$7,00)
8. Audi (US$4,70)
9. Hyundai (US$3,60)
10. Lexus (US$3,40)
VIVAnews 

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)