Rabu, 23 Mei 2012

7 Kisah Korban Selamat Pada Kecelakaan Pesawat

1. Pada Januari 1972, pramugari Serbia berumur 22 tahun terlempar 33.000 kaki di bagian ekor pesawat setelah pesawatnya meledak di udara. Vesna Vulovic mendarat di salju di wilayah Czechoslavakia dan bertahan dengan dua kakinya yang patah.

2. Juliane Koepcke jatuh dua mil ke dalam hutan hujan Amazon setelah pesawat yang ditumpanginya tersambar petir di atas Peru pada malam Natal tahun 1971. Angin lambung menyebabkan dia terlempar bersama kursinya. Koepche kemudian menghabiskan 11 hari di hutan dengan tulang patah sebelum diselamatkan oleh penjaga hutan.



3. George Lamson Jr, 17 tahun, adalah satu-satunya penumpang yang selamat ketika Galaxy Airlines Lockheed Electra jatuh ketika mencoba untuk melakukan pendaratan darurat di Januari 1985. Penerbangan pesawat carter ini telah berusaha untuk kembali ke bandara di Reno Nevada setelah menemukan adanya ketidak beresan pada pesawat.

George terlempar dari pesawat dengan kursinya dan dilaporkan tetap dalam keadaan sadar. Seluruh 6 awak dan 65 penumpang termasuk ayahnya meninggal.

4. Cecilia Cichan, 4 tahun, adalah satu-satunya yang selamat setelah penerbangan yang membawa 149 penumpang jatuh di jalan raya Detroit di Amerika Serikat. Ibu Cecilia meninggal dalam kecelakaan pesawat tersebut di Agustus 1987


5. Annette Herfkens, 31 tahun, selamat ketika Vietnam Airlines Yak 40 yang ditumpanginya menabrak sebuah gunung di dekat Nha Trang pada November 1992. Dia bertahan hidup dan terperangkap dalam badan pesawat dan hanya minum air hujan tiba penyelamat datang delapan hari kemudian. Herfkens mendengar teriakan dari korban lainnya, tetapi mereka telah meninggal sebelum tim SAR datang.

6. Erika Delgado,9 tahun, Gadis Colombia ini bertahan hidup dengan lengan patah ketika pesawat Intercontinental DC-9 jatuh sebelum mendarat di bandara Cartagena. Orang tuanya dan adik meninggal dalam kecelakaan di Januari 1995 tersebut. Seorang penggembala menemukannya di tumpukan rumput laut setelah pesawat itu jatuh menabrak tambak dan mengapung di laguna.

7. Mohamed al-Fateh, 3 tahun, kehilangan bagian dari kaki kanannya dan menderita luka bakar. Ia adalah satu-satunya yang selamat di antara 115 penumpang dan awak pesawat Sudan Airways yang terjatuh dalam penerbangan pada bulan Juli 2003. Seorang pengelana dilaporkan telah menemukan dia berbaring di semak setelah kecelakaan pesawat dan segera melarikannya ke Pelabuhan Sudan.



http://masuta-fenesia.blogspot.com/2011/12/kisah-para-korban-selamat-pada.html
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)