Monday 14 May 2012

5 Nomor Telepon Penting Saat Bepergian



Meskipun Anda bepergian ke tempat yang menyediakan jaringan WiFi untuk bisa bermain dengan komputer atau telepon pintar, namun akan lebih menghemat waktu jika Anda sudah terlebih dulu memasukkan beberapa telepon penting ke dalam telepon genggam Anda.



Ingat waktu adalah uang dan ini semua tentang persiapan untuk liburan yang menyenangkan dan menenangkan pikiran. Savvysugar memberikan 5 nomor telepon yang harus Anda simpan di telepon genggam :

1. Penerbangan
Tidak ada seorangpun yang terpikirkan masalah penerbangan yang batal atau terlambat dan terpakasa harus menginap di bandara. Sebelum meninggalkan rumah ada baiknya jika Anda memasukkan nomor bebas sambungan penerbangan untuk mengecek apakah penerbangan Anda mengalami keterlambatan atau pembatalan.

2. Taxi Lokal
Mungkin nomor ini tidak berguna pada saat Anda tiba di bandara, karena biasanya bandara sudah menyediakan taxi khusus bandara. Namun tidak ada salahnya jika Anda menyimpan nomor ini sebelum meninggalkan rumah atau setidaknya menyimpan nomor ini ketika Anda sampai di bandara setempat.

3. Hotel
Akan sangat menyenangkan kalau Anda sudah tahu alamat tempat menginap, namun barangkali supir taxi tidak tahu alamatnya, akan sangat baik bagi Anda jika dapat menelpon hotel dan menanyakan petunjuk jalan menuju ke sana. Setelah tiba di hotel, pastikan untuk menyimpan nomor kamar di telepon Anda.

4. Layanan Bank
Ini akan sangat berguna, jika Anda kehilangan dompet dan harus segera melaporkan pemblokiran semua kartu bank yang Anda miliki. Dan ini akan sangat berguna meskipun Anda tidak sedang berlibur.

5. Kedutaan Besar atau Konsulat
Saat meninggalkan negara akan ssangat penting untuk mengetahui kemana Anda akan pergi jika ada masalah besar seperti kehilangan atau kecurian passpor. Tambahkan nomor kedutaan besar atau konsulat setempat di telepon Anda, jangan sampai menyesal nantinya.

via TEMPO.CO
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

follow @Apaajaboooleh on twitter
kritik , saran dan masukan.. kirim ke apaajabooooleh@gmail.com..:)